Internasional

Konferensi Internasional Forum Zakat Dunia akan Digelar di Bandung

Menteri Agama Jenderal TNI Purn. Fahrul Razi terima Audiensi BAZNAS yang akan menggelar Konferensi Forum Zakat Internasional di Jakarta (30/10)

Menteri Agama Jenderal TNI Purn. Fahrul Razi terima Audiensi BAZNAS yang akan menggelar Konferensi Forum Zakat Internasional di Jakarta (30/10)

Jakarta (Kemenag) --- Indonesia akan menjadi tuan rumah pada World Zakat Forum (WZF) International Conference 2019. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, rencananya akan digelar di Bandung, Jawa Barat, 5 hingga 7 November mendatang.

Kepastian pelaksanaan WZF International Conference 2019 ini disampaikan Ketua Badan Amil Zakat Nasional Bambang Sudibyo saat bertemu Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta. "Tahun ini, WZF International Conference insya Allah akan diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 7 November 2019 di Bandung," tutur Bambang, Rabu (31/10).

"Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga telah menyampaikan kesediaannya untuk hadir dalam kegiatan ini, 5 November besok," imbuh Bambang.

WZF International Conference 2019 ini rencananya akan dihadiri lebih dari 30 negara. Tema yang diangkat pada WZF International Conference 2019 kali ini adalah “Optimizing Global Zakat Role Through Digital Technology”.

Dalam kesempatan tersebut, para pengelola zakat dari masing-masing negara akan membahas pengelolaan zakat guna mencapai tujuan bersama, yaitu kesejahteraan dunia. Ditambahkan Bambang, kegiatan ini akan dihadiri Pimpinan dan praktisi lembaga zakat se-Dunia, Pimpinan daerah dan dinas terkait, akademisi dan peneliti, BAZNAS se-Indonesia, Lembaga Amil Zakat, Non-Governmental Organization, Perwakilan institusi multinasional, mahasiswa, dan umum.

Pada pertemuan dengan Menteri Agama siang ini, turut hadir mendampingi Ketua BAZNAS, Wakil Ketua BAZNAS Zainulbahar Noor, serta para anggota BAZNAS.

Di akhir pertemuan, Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo menyerahkan plakat sebagai ungkapan selamat bertugas kepada Menag Fachrul Razi yang baru dilantik 23 Oktober lalu.

Sebagai ungkapan selamat bertugas kepada Menteri Agama Jenderal TNI Purn. Fahrul Razi, Ketua BAZNAS Bambang Sudibyo menyerahkan plakat.

Tags:

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua