Nasional

Kemenag Umumkan Hasil Akhir Seleksi Calon Pejabat Eselon I, Ini Daftarnya

Sekjen Kemenag Nizar Ali

Sekjen Kemenag Nizar Ali

Jakarta (Kemenag) --- Seleksi calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya atau setingkat Eselon I Kementerian Agama Tahun 2022 memasuki tahap akhir. Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Kementerian Agama telah memilih masing-masing tiga nama calon untuk lima lowongan jabatan dan dua nama untuk satu lowongan jabatan.

“Alhamdulillah, seluruh tahapan seleksi sudah selesai. Hasil akhir diumumkan oleh Panitia Seleksi hari ini, total ada 17 peserta,” ujar Sekjen Kemenag yang juga Ketua Panitia Seleksi Nizar Ali, di Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Dijelaskan Nizar, ada enam formasi yang dibuka pada seleksi Eselon I Kementerian Agama tahun 2022. Keenam formasi itu adalah Inspektur Jenderal, DIrektur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen, Dirjen Bimas Hindu, Dirjen Bimas Buddha, Kepala Badan Litbang dan Diklat, serta Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Keagamaan.

“Masing-masing formasi ada tiga nama calon terpilih, kecuali Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Keagamaan hanya dua calon terpilih,” terang Nizar.

Nama calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini, kata Nizar, sudah diajukan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas selaku Pejabat Pembina Kepegawaian kepada Presiden Republik Indonesia. Tahap selanjutnya adalah menunggu ditetapkan calon terpilih oleh presiden.

“Surat Menag ke Presiden sudah dikirim untuk mendapatkan penetapan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ucap Nizar.

“Keputusan Panitia Seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tandasnya.

Berikut daftar hasil seleksi akhir calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Kemenag tahun 2022 (urutan nama disusun berdasarkan abjad dan tidak menunjukkan peringkat):

A. Calon Inspektur Jenderal
1. Amilin
2. Faisal
3. Mohamad Ali Irfan

B. Calon Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Kristen
1. Indra Yuwana
2. Jeane Marie Tulung
3. Suganda Pandapotan Pasaribu

C. Calon Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu
1. I Nengah Duija
2. I Nyoman Sueca
3. I Nyoman Yoga Segara

D. Calon Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Buddha
1. Nyoman Suriadarma
2. Suherman
3. Supriyadi

E. Calon Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan
1. Idrus Alhamid
2. Imam Safe'i
3. Suyitno

F. Calon Staf Ahli Bidang Hubungan Kelembagaan Keagamaan
1. Moch. Abduh
2. Muhammad Fuad Nasar


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua