Nasional

Kemenag Raih Tiga Penghargaan Tempo Ministry Award 2022

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Harian Meiky Sofyansyah menyerahkan penghargaan kepada Menag

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Harian Meiky Sofyansyah menyerahkan penghargaan kepada Menag

Jakarta (Kemenag) -- Kementerian Agama meraih tiga penghargaan sekaligus dalam ajang Tempo Ministry Award (TMA) 2022.

Tiga penghargaan TMA 2022 untuk Kementerian Agama yaitu: kategori Pengelolaan Komunikasi Terbaik, Pengelolaan Website Terbaik, dan kategori Pengelolaan Media Massa Terbaik.

Penghargaan tersebut diserahkan Direktur Utama PT Tempo Inti Media Harian Meiky Sofyansyah kepada Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

"Ini penghargaan yang luar biasa buat Kementerian Agama yang merupakan kerja keras dari semua staf. Sebab, tidak mungkin menteri mengurusi website. Terima kasih kepada seluruh staf Kemenag dan tentu kepada Tempo Media Group yang telah memberikan apresiasi. Sekali lagi terima kasih," kata Gus Men, sapaan akrab Menag Yaqut, Jumat (9/12/2022) malam.

Selain Menteri Agama, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah menteri lainnya, antara lain: Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim, serta Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media Harian Meiky Sofyansyah mengatakan Tempo Ministry Award (TMA) 2022 merupakan ajang penghargaan untuk kementerian dengan kinerja inspiratif dalam pengelolaan komunikasi publik.

"Penghargaan ini merupakan kali pertama digelar Tempo dan ke depan kegiatan ini bukan hanya mendorong kinerja komunikasi kementerian melainkan juga menyasar lembaga dan intansi terkait," kata Meiky.

"Komunikasi yang paling efektif harus didorong dari instrumen pemerintah, karena pemahaman publik terhadap apa yang dilakukan pemerintah sangat penting. Dan Tempo melihat bahwa kita perlu mendorong kementerian bisa membangun konsep komunikasi yang lebih cair kepada publik sehingga pemahaman publik bisa menjadi lebih baik," sambungnya.

TMA 2022 diawali dengan diskusi bertajuk Upaya Mendorong Kinerja Komunikasi Publik di lingkungan kementerian yang dihadiri oleh perwakilan dari beberapa kementerian, di antaranya: Juru Bicara Menteri Agama Anna Hasbi yang memaparkan program strategis Kementerian Agama di bawah kepemimpinan Yaqut Cholil Qoumas.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua