Daerah

Kemenag Pringsewu Gagas Saung Kerukunan Umat Beragama

Lokasi pembangunan Saung Kerukunan Umat Beragama

Lokasi pembangunan Saung Kerukunan Umat Beragama

Pringsewu (Kemenag) --- Kankemenag Pringsewu menggagas dibangunnya Saung Kerukunan Umat Beragama (KUB). Saung ini akan dibangun di Kantor Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i mengatakan bahwa saung didesain sebagai simbol rukun dan damainya umat. Saung akan menjadi ruang menyemai sikap saling menghargai antara satu dengan lainnya. Hal itu diharapkan akan berbuah persatuan umat.

"Saung ini akan menjadi tempat semua unsur umat beragama yang ada,” kata Rifa'i saat meninjau lokasi pembangunan Saung KUB, Kamis (3/6/2021).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Adiluwih Kusnadi menambahkan, saung KUB akan menjadi media strategis untuk menjalin silaturahmi, komunikasi dan jejaring. "Ini penting dalam rangka saling membuka diri, menyatukan pemahaman terkait perbedaan, memahami hidup bermasyarakat serta pergaulan hidup dalam aspek keagamaan dan keyakinan,” ujarnya.

"Pendirian saung dilakukan dengan tetap menjaga kerukunan umat beragama, tidak mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum, serta mematuhi peraturan perundang-undangan," tandasnya.

Turut mendampingi Kakankemenag, Kasubbag TU M. Sakban, Kepala Pekon Waringinsari Timur Ali Mustofa, serta tokoh masyarakat Pekon Waringinsari Timur. (Imron)


Editor: Moh Khoeron

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua