Kemenag Mulai Vaksinasi Keluarga Pegawai

Jakarta (Kemenag) - Pelaksanaan hari pertama vaksinasi bagi pegawai yang belum vaksin dan keluarga pegawai  Kementerian Agama pusat yang dilangsungkan di Kantor Kemenag Jl. M.H. Thamrin No. 6 Jakarta berjalan lancar dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Hari ini pelaksanaan  vaksinasi diperuntukkan bagi pegawai yang belum vaksin dan keluarga pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal  yang berjumlah 162 orang," ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kemenag Fesal Musaad, Selasa (03/08).

"Hari selanjutnya vaksinasi bagi pegawai dan keluarga pegawai unit eselon 1 lainnya," sambung Fesal Musaad yang juga menjabat Kepala Biro Umum.

Ia mengatakan, Kementerian Agama menargetkan hingga akhir tahun 2021 program percepatan vaksinasi tahap I dan II tuntas menyentuh seluruh ASN dan keluarga besar Kemenag pusat. 

"Berdasarkan update data yang kami peroleh, sebanyak 3.612 ASN Kemenag Pusat sudah divaksin tahap I dan II. Dan sebanyak 467 ASN belum divaksin," katanya.

"Bagi ASN yang belum vaksin, Kemenag mulai hari ini menggelar vaksinasi. Program ini juga akan dibarengkan dengan vaksinasi untuk keluarga ASN. Vaksinasi tahap pertama mulai 2 Agustus 2021, tahap kedua mulai 6 September 2021," terangnya. 

Menurut Fesal, sesuai arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, vaksinasi ASN Kemenag Pusat dan keluarga harus tuntas pada tahun 2021. Upaya ini dilakukan sebagai ikhtiar Kemenag dalam melindungi keluarga besar ASN dari pandemi Covid-19.