Nasional

Kemenag Juara 2 Booth Terfavorit Expo Hakordia 2022

Penyerahan Anugerah Juara 2 Booth Terfavorit Hakordia Integrity Expo 2022 oleh KPK kepada Kemenag RI.

Penyerahan Anugerah Juara 2 Booth Terfavorit Hakordia Integrity Expo 2022 oleh KPK kepada Kemenag RI.

Jakarta (Kemenag) --- Kementerian Agama (Kamenag) meraih penghargaan sebagai Juara 2 Booth Terfavorit dalam gelaran Integrity Expo Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang diadakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anugerah ini diserahkan Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak kepada perwakilan Humas Kemenag, Kurniawan di Menara Bidakara Jakarta.

Penghargaan Booth Terfavorit ini dinilai dari banyaknya jumlah pengunjung yang hadir ke booth instansi pada gelaran Expo tersebut selama dua hari, 9-10 Desember 2022.

Humas Kemenag, Kurniawan menyebut, jumlah pengunjung Stand Kemenag selama dua hari mencapai 947 orang.

"Hari ini jumlah pengunjung yang tercatat di buku mencapai 401 orang, sedangkan hari kemarin jumlahnya 546. Jadi jumlah totalnya sebanyak 947 pengunjung," terang Kurniawan setelah menerima penghargaan, Sabtu (10/12/2022).

Expo Hakordia 2022 ini diupayakan oleh Kemenag untuk mengenalkan Super Apps Pusaka kepada pengunjung. Yaitu, aplikasi yang menghadirkan berbagai fitur layanan online Kementerian Agama untuk masyarakat, antara lain: pendaftaran haji, pendaftaran nikah, sertifikasi halal dan layanan Kemenag lain.

Penyuluh Anti Korupsi KPK, Hadi Laksono turut memuji aplikasi Pusaka Kemenag. "Aplikasi Pusaka ini luar biasa, fitur-fiturnya bisa membantu masyarakat," ungkap Hadi, Sabtu (10/12/2022).

"Oleh karena itu saya rasa ini perlu digaungkan supaya aplikasi ini bisa diketahui oleh semua kalangan," lanjutnya.

Aplikasi Pusaka Kemenag dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua