Nasional

Kemenag Harap Masjid Raya Syeikh Zayed Jadi Pusat Literasi Keagamaan

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin melantik Pengelola Masjid Syeikh Zayed di Surakarta, Minggu (13/11/2022)

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin melantik Pengelola Masjid Syeikh Zayed di Surakarta, Minggu (13/11/2022)

Surakarta (Kemenag) --- Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin mendorong Masjid Raya Syeikh Zayed, Surakarta sebagai pusat peradaban dan pengembangan literasi keagamaan

“Masjid ini akan menjadi pusat desiminasi dan pengembangan literasi keagamaan, tidak hanya dirasakan oleh umat Islam atau masyarakat yang ada di Solo tapi dunia,” kata Kamaruddin Amin saat melantik Pelaksana Harian Badan Pengelola Masjid Raya Syeikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah.

Selain sebagai pusat desiminasi dan pengembangan literasi keagamaan, Kamaruddin berharap Masjid Raya Syeikh Zayed menjadi pusat penyebaran Islam penuh cinta kasih.

“Saya harap kita mampu menjadikan masjid menjadi instrumen dalam mendesiminasikan paham keagamaan yang baik, benar serta sejuk dan menentramkan, paham yang rahmatan lil alamin,” ungkap Amin, Minggu (13/11/2022).

“Masjid ini harus memperbanyak aktivitas yang produktif untuk meningkatkan kualitas kehidupan baik keagamaan maupun kesejahteraan masyarakat di Kota Solo,” ungkapnya.

Kepada pengurus masjid, ia berpesan agar bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam pengembangannya. “Semoga masjid ini menjadi contoh dan role model masjid yang mampu meningkatkan kesalehan dan juga kesejahteraan umatnya,” katanya.

Pelantikan para pengurus ini dilakukan sehari menjelang peresmian dan pembukaan Masjid Raya Syeikh Zayed Solo, Senin, 14 November 2022. Hadir, Direktur Urusan Agama Islam H Adib dan Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah Musta'in Ahmad.


Editor: Dodo Murtado
Fotografer: Romadaniel

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua