Internasional

Kemenag dan Rabithah al-Alam al-Islami (RAI) Lounching Web Media Islam Internasional

Jakarta (Pinmas) - Kementerian Agama bekerja sama dengan Rabithah al-Alam al-Islami (RAI) melounching web media Islam internasional (www.islamicnewsmedia.org). Lounching web ini dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan International Conference on Fatwa di Hotel Borobudur, Jakarta, 24 - 26 Desember 2012. Peluncuran web media Islam internasional atas kerjasama Kemenag dengan RAI merupakan tindaklanjut dari hasil konferensi media Islam internasional kedua di Jakarta pada Desember 2011 yang lalu, tegas Menteri Agama ketika memberi sambutan dalam pembukaan International Conference on Fatwa .

Menurut Menag, web ini merupakan wahana bagi umat Islam di dunia untuk menunjukan posisinya kepada masyarakat dunia tentang berbagai isu yang berkembang di dunia Islam dan masyarakat Muslim di dunia. Umat Islam yang saat ini merupakan seperempat dari jumlah penduduk dunia perlu menjalin ukhuwah Islam yang lebih kokoh yang dimanifestasikan tidak hanya dalam tekad dan cita-cita, melainkan juga dalam fikiran, tindakan, dan karya nyata, di tengah realitas kontemporer perkembangan media sosial yang dihadapi, terang Menag. Web Media Islam Internasional ini nantinya diharapkan dapat mendorong terwujudnya keseimbangan informasi di dunia dan sekaligus dapat menyebarkan pesan kepada dunia tentang Islam yang cinta keadilan dan perdamaian.

Web ini juga diharapkan dapat menjadi media yang mempu meluruskan pandangan-pandangan negatif tentang Islam, meluruskan pemahaman yang melenceng tentang Islam, sehingga masyarakat dunia dapat memperoleh informasi dan pengetahuan tentang Islam yang sesungguhnya, tutup Menag. (pinmas/mkd)

Tags:

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua