Kemenag Buka Konsultasi Sertifikasi Halal di Indonesia Sharia Economic Festival 2022 

Jakarta (Kemenag) ---  Badan Penyelenggara Jaminan  Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama membuka konsultasi sertifikasi halal dalam pameran Indonesia Sharia Economic Festival 2022 (ISEF 2022) yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

“BPJPH kembali berpartisipasi dalam ISEF 2022 kali ini. Kami membuka pelayanan konsultasi sertifikasi halal dalam pameran yang digelar mulai 5-9 Oktober 2022, di JCC Senayan,” ungkap Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi Halal Siti Aminah, di Jakarta, Rabu (5/10/2022). 

“Pelaku usaha yang mungkin masih ada kesulitan dalam pendaftaran sertifikasi halalnya, dapat datang ke sana. Ini sebagai support kami juga untuk meningkatkan ekosistem halal di Indonesia,” imbuh Aminah. 

Ia juga menyampaikan, saat ini BPJPH juga sedang membuka fasilitasi Sertifikasi Halal Gratis (Sehati) sebanyak 324.834 kuota. Kuota ini khusus diperuntukkan bagi  pelaku usaha mikro kecil (UMK) yang mengajukan sertifikasi halal dengan mekanisme pernyataan pelaku usaha (selfdeclare). 

“Bagi pelaku UMK yang sudah memenuhi persyaratan, dan ingin mengajukan sertifikasi halal gratis, bisa juga berkonsultasi di stand layanan BPJPH di ISEF 2022. Silakan datang, nanti petugas kami akan membantu,” sambungnya. 

Selain membuka konsultasi sertifikasi halal, dalam gelaran ISEF 2022 BPJPH juga kembali akan menggelar 4th International Halal Dialogue (IHD), pada 7 Oktober 2022. “Untuk IHD, rencananya akan dibuka oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Forum ini juga akan menghadirkan praktisi industri halal dari dalam dan luar negeri,” ujar Aminah. 

Kegiatan yang akan disiarkan di kanal Youtube BPJPH, juga dapat dihadiri secara daring oleh masyarakat umum. Untuk dapat mengikuti seminar tersebut, masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui tautan: https://bit.ly/4th_IHD.