Nasional

Kanwil Kemenag Provinsi Bali Raih Lima Penghargaan di Tahun 2022

Kanwil Kemenag Provinsi Bali Catat 5 Penghargaan Pada Tahun 2022

Kanwil Kemenag Provinsi Bali Catat 5 Penghargaan Pada Tahun 2022

Jakarta (Kemenag) --- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bali, hari ini, Selasa (6/12/2022), menerima tiga penghargaan sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Pertama, Kanwil Kemenag Bali meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Kedua, Kanwil Kemenag Provinsi Bali, didaulat sebagai unit Penyelenggaran Pelayanan Publik Terbaik dalam Penyediaan Sarana dan Prasarana Ramah Kelompok Rentan. Ketiga, MAN Karangasem meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bali, Komang Sri Marheni dari Menpan-RB Abdullah Azwar di Jakarta.

Sebelumnya, Kanwil Kemenag Provinsi Bali juga berhasil memperoleh dua penghargaan lain di tahun 2022. Pertama, penghargaan sebagai Pelayanan Publik kategori "Pelayanan Prima" dari Kemenpan-RB.

Kedua, penghargaan Itjen Awards pada Rapat Koordinasi Pengawasan Tahun 2022. Kanwil Kemenag Bali dinilai sebagai Satuan Kerja dengan Tata Kelola ZI WBK WBBM, Penerapan Pengendalian Internal, serta Tindak Lanjut Pengawasan yang Baik.

Sehingga, sepanjang 2022, Kanwil Kemenag Provinsi Bali meraih lima penghargaan tingkat nasional.

"Hal ini tentunya tidak lepas dari dukungan penuh Menteri Agama RI, Bapak Yaqut Cholil Qoumas, seluruh jajaran Kementerian Agama di tingkat pusat, seluruh tim kerja dan jajaran ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, dan juga seluruh mitra kerja serta pengguna layanan pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali," ucap Komang Sri Marheni.

"Penghargaan yang diraih ini merupakan wujud dan komitmen pimpinan beserta seluruh jajaran Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali dalam melaksanakan reformasi birokrasi dan membangun pelayanan publik prima, yang cepat, berkeadilan, inovatif, berorientasi pada hasil, hadir di tengah-tengah masyarakat, dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," sambungnya.

Ia berharap semangat dan cinta ini dapat terjaga dan terpelihara dengan baik. Sehingga, Kanwil Kemenag Provinsi Bali senantiasa dapat menata birokrasi dan mengoptimalkan pelayanan publik yang berkeadilan, dan bermanfaat bagi seluruh umat pengguna layanan.

Hal ini sejalan dengan arahan Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas untuk senantiasa membuat sejumlah terobosan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang berkelas dunia.

Melalui inovasi PELITA (Pelayanan Inspiratif Terpercaya) dan CINTA (Cakap dan Sigap Layani Kelompok Rentan), Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali siap satukan langkah untuk mewujudkan pelayanan prima yang berkelas dunia dan berkeadilan.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua