Nasional

Kanwil Depag Sumbar Berikan Beasiswa Untuk Tingkatkan Kompetensi Guru

Padang, 12/8 (Pinmas)- Sejumlah guru agama di Sumatera Barat, diberi kesempatan melanjutkan pendidikan hingga pasca sarjana (S-2), bagian upaya meningkatkan kompetensi guru untuk berbagai bidang studi pada sekolah agama di provinsi itu. "Tahun 2006, beasiswa diberikan pada 10 orang guru Tsanawiyah dan Aliyah pada sejumlah kabupaten/kota di Sumbar, kata Kepala Bidang Madrasah Pendidikan Islam, Kanwil Depag Sumbar, H Hasyim Hasfa, di Padang, Sabtu.

Ke-10 tenaga pengajar mendapat kesempatan melanjutkan pendidikan S-2 meliputi guru bidang studi agama dan kurikulum, yang ditetapkan dalam satu seleksi. "Mereka melanjutkan pendidikan S-2 di perguruan tinggi di Sumbar dan pada sejumlah kota lainnya," katanya dan menambahkan, dana pendidikan itu berlangsung selama dua tahun. Tujuan memberikan beasiswa untuk mendorong guru meningkatkan kualitas dan kompetensinya. Program pemberian beasiswa itu dimulau tahun ajaran 2005-2006.

"Bantuan dana pendidikan asal Depag itu, diharapkan terus berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya," katanya dan menambahkan, keberadaan dana pendidikan itu, mampu menjadi pemicu bagi guru lain untuk terus berprestasi. (Ant/Ims)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua