Nasional

Kakan Depag Dompu Terkatung-katung

Mataram, 25/7 (Pinmas) - Bupati Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) hingga kini belum mau melantik Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Dompu, Drs. H. Burhanudin, karena tidak sesuai dengan pilihannya, sehingga terkesang terkatung-katung. "Burhanudin yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Urusan Haji Kanwil Depag NTB mendapat SK menjadi Kakandepag Dompu sejak Juni 2006, namun pelantikannya belum juga dilakukan bupati Dompu," Kata Kabag TU Kanwil Depag NTB, Drs. H.

Lalu Suhaimi Ismi kepada wartawan seusai menghadiri sidang Paripurna DPRD NTB di Mataram, Selasa.Bupati Dompu, Achmad Abubakar pada Januari lalu mengusulkan tiga nama untuk menjadi Kakandepag Dompu antara lain, Drs. Zainal Arifin dan Drs. M Dahlan, sementara dari pihak Kanwil Depag NTB mengusulkan, Drs. H. Burhanudin.Setelah di proses oleh Baperjakat Departemen Agama, ternyata yang mendapat SK atau yang disetujui adalah H. Burhanudin yang hingga kini belum mau diterima oleh Bupati Dompu, karena tidak sesuai dengan yang diusulkan.

Dikatakan, Kakanwil Depag NTB, Drs. H. Lalu Mahfudz sudah bersurat kepada bupati Dompu bahkan bertemu langsung agar dapat melantik Burhanudin sebagai Kakandepag Dompu, namun belum juga dilakukan.Memang dalam ketentuan Kakanwil Depag NTB berhak untuk melakukan pelantikan, namun masih ditunggu sampai ada kesiapan bupati Dompu untuk melantik Kakandepag Dompu."Kakandepag Dompu sejak Januari lalu kosong sementara yang menjalankan tugas sehari-hari adalah Kepala TU, padahal Kakandepag Dompu sangat dibutuhkan terutama dalam pengurusan jamaah calon haji," katanya.(Ant/Ba)

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua