Pojok Gusmen

Jumat Agung dan Paskah 2021

Jumat Agung dan Paskah 2021

Jumat Agung dan Paskah 2021

Mari kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena kasih-Nya kita dapat merayakan Jumat Agung dan Paskah tahun 2021. Sesuai dengan tema Paskah tahun ini yaitu 'Berpaling kepada Sang Hidup', selaku Menteri Agama saya mengajak segenap umat Kristiani untuk bersyukur atas penyertaan dan perlindungan Yang Maha Kuasa dalam setiap langkah hidup kita.

Dalam keyakinan umat Kristiani, perayaan Jumat Agung dan Paskah adalah pengingat serta dorongan bahwa Kristus senantiasa mencintai dan memelihara seluruh dunia; mengatasi kematian dengan kehidupan; menakulukkan ketakutan dan ketidakpastian dengan harapan.

Tahun ini kita masih merayakan Jumat Agung dan Paskah dalam situasi pandemi Covid-19. Situasi ini bukan hanya dirasakan oleh umat Kristiani di Indonesia saja, melainkan telah mempengaruhi seluruh sendiri kehidupan manusia di dunia.

Situasi pandemi Covid-19 ini tentu akan mempengaruhi cara kita dalam merayakan Jumat Agung dan Paskah. Saat ini pemerintah telah melaksanakan program vaksinasi. Namun, diimbau kepada seluruh umat Kristiani agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk melindungi hidup kita sendiri dan kehidupan orang lain.

Meski ibadah Jumat Agung dan Paskah dilaksanakan dengan cara sederhana, namun tidak mengurangi suka cita kita antara satu dengan yang lainnya. Mari tetap jaga protokol kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19.

Selamat merayakan Jumat Agung dan Paskah bagi umat Kristiani di seluruh Indonesia.
Salom.


Editor: Moh Khoeron

Pojok Gusmen Lainnya Lihat Semua

Lainnya Lihat Semua