Jaga Mutu Diklat, Pusdiklat Gelar Workshop Audit Sertifikasi 19011:2018

Jakarta (Kemenag) --- Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Kementerian Agama terus berkomitmen menjaga kualitas pelatihan, salah satunya adalah dengan membekali SDM yang ada di Pusdiklat agar memiliki kemampuan teknis untuk melakukan audit internal.

"Workshop ini ikhtiar menjaga kualitas pelatihan, kualitas pekerjaan," kata Kapusdiklat Teknis, Imam Safe'i saat memberikan pengarahan pada Workshop Audit Sertifikasi Auditor 19011:2018di Jakarta, Kamis (21/09/2022).

Menurutnya, kemampuan audit ini penting dalam rangka membuahkan hasil kerja yang maksimal. "Kemampuan audit ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan kualitas pelatihan yang maksimal. Kalau hasil kerja kita maksimal, manfaatnya juga akan maksimal dan dirasakan oleh semua," sambungnya.

Imam menambahkan, para auditor ini  akan diterjunkan ke Balai Diklat Keagamaan (BDK) yang akan di ISO, sebagaimana sudah ditetapkan dalam perjanjian kinerja kepala Badan Litbang dan Diklat, bahwa dalam tiga tahun ke depan, semua BDK harus sudah ter-ISO. 

"Semua BDK ke depan harus di ISO 9001:2015, untuk memastikan bahwa pelatihan yang dilakukan sesuai dengan standar yang kita buat," terangnya. (Beta)


REKOMENDASI