Itjen Kukuhkan Agen Perubahan 2022

Jakarta (Kemenag) - Inspektorat Jenderal Kementerian Agama mengukuhkan Agen Perubahan Tahun 2022.  Pengukukan dilakukan Sekretaris Itjen Kemenag, Mohamad Ali Irfan. Pemilihan Agen Perubahan Tahun 2022 dilaksanakan tanggal 14 s.d 17 April 2022 melalui website http://polling-ap.kemenag.go.id. 

Lima orang agen perubahan terpilih tersebut yaitu; Budi Setyo Hartoto, Auditor Madya pada Inspektorat Wilayah IV Mufawwidlah Kultsum, Auditor Muda pada Inspektorat Wilayah IV
Kuncoro, Auditor Muda pada Inspektorat Wilayah I Ade Irma Solihah, Kasubbag TU pada Inspektorat Wilayah IV Dian Andriady, Analis Kepegawaian Pertama pada Sekretariat Inspektorat Jenderal Kementerian Agama. 

Menurut Irfan, agen perubahan diharapkan  menjadi pelopor dan mampu menggerakkan perubahan sekaligus dapat berperan sebagai panutan dalam berperilaku yang mencerminkan lima nilai budaya kerja dan memiliki kinerja tinggi.

“Peran agen perubahan sangat penting dalam rangka mempromosikan dan menjalankan keteladanan, mengenai peran tertentu yang berhubungan dengan pelaksanaan peran, tugas, dan fungsi yang menjadi tanggung jawabnya," katanya.

Kabag Kepegawaian dan Umum, Nurul Badruttamam  menambahkan, para agen perubahan mempunyai fungsi yang tak kalah penting, yaitu menjadi panutan (role model) bagi pegawai Kementerian Agama dalam mengubah pola pikir (mind set) dengan menerapkan inisiatif dan menunjukkan pola pikir yang semakin fokus pada layanan Kementerian Agama.

“Selamat kepada agen perubahan terpilih Inspektorat Jenderal Tahun 2022. Semoga menjadi menjadi panutan (role model) reformasi birokrasi bagi semua pegawai di lingkungan Inspektorat Jenderal Kementerian Agama, " kata Nurul.

Acara yang digelar secara virtual selain dihadiri Sekretaris Itjen Kemenag dan Kepala Bagian Kepegawaian dan Umum, hadir Para Subkoordinator, Analis Kebijakan, Pelaksana pada Subbagian Ortala, Pelaksana pada Subbagian Kepegawaian,  dan Pranata Humas. (Desi Hariati)