Ibu Wiwik Zakiah Basyuni Resmikan Stan Pameran MTQN XXI Di Kendari

Kendari, 31/7 (Pinmas) - Pameran MTQ Nasional di Sultra kemarin (30/7) secara resmi telah dibuka oleh ibu Wiwik Zakiah Basyuni, istri Maftuh Basyuni Menteri Agama RI. Dalam pembukaan yang berlangsung sekitar pukul 09.00 Wita itu, Ibu Wiwik sempat mengunjungi beberapa stan, salah satunya adalah stan Departemen Agama yang terdiri dari beberapa unit-unit di Depag Pusat yaitu ;  Setjen, Itjen, Balitbang, Haji dan Bimas Islam, LPTQ, Kanwil Depag Sultra dan Darmawanitanya.

Stan Departemen Agama memamerkan seperti foto-foto, buku-buku keagamaan, masjid bersejarah dan vcd serta sajian beberapa makanan dari ibu-ibu darmawanita. Selama melihat stan Departemen Agama, ada yang menjadi perhatian serius dari Ibu Wiwik yaitu, foto-foto menteri agama dari masa kemasa, bahkan beliau  sempat memegang dan memamerkan sebuah foto bernomor enam dengan nama Muh. Ilyas. "Ini ayah saya, mirip kan." katanya sembari bergurau kepada beberapa pendamping termasuk beberapa pejabat Sultra seperti Wakadis Perindag Sultra Wa Ode Sahara, Kadis Koperasi dan UKM Sultra, Abdul Madjid serta beberapa pejabat. Ibu Wiwik memang hanya mengunjungi beberpa stan di hold A, selain stan Depag, stan lainnya seperti Perindag Muna.

Di stan ini, istri Maftuh Basyuni ini sempat menyantap beberapa makanan khas daerah Muna serta diberi penjelasan penjaga stan tentang barang-barang yang dipamerkan seperti gembol, gula semut dan hasil perikanan yang terpajang. Setiap dia melintas di beberapa stan, pemiliknya spontan langsung mempersilakan mampir tapi tak semua dituruti hingga ada beberapa pemiliknya merasa kecewa. Rombongan istri Menag ini memang terlihat tergesa-gesa saat mengunjungi stan pameran. Pasalnya, rombongan segera bertolak ke Bandara, sehingga kunjungan itu hanya berlangsung singkat setelah diresmikan dengan pengguntingan pita oleh istri Menag. (KendariPos/Atn)