Nasional

Ibadah Haji Momentum Pemersatu Umat Islam Dunia

Madinah, 28/11 (Pinmas) - Berkumpulnya Umat Isalam di Tanah Suci Arab Saudi dinilai sebagai moment pemersatu umat Islam di dunia tanpa membedakan wana kulit dan kedudukan seseorang. Demikian di ungkapkan Ismail bin kadir salah seorang jamaah calon haii dari Singapura seusai melaksanakan shalat arbain di mesjid nabawi madinah, Selasa (27/11) sore.

Ismail menilai memiliki kebanggaan tersendiri ketika menyaksikan banyak jamaah calon haji dari berbagai Negara di Madinah ini termasuk jamaah dari indoensia yang jumlahnya tentu lebih banyak dari Negara manapun.

Ismail bin Kadir berangkat ke tanah suci bersama istri dan anaknya. Menurut Ismail, Jika Memang sudah memiliki rejeki yang cukup sebaiknya umat islam menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam ke 5. Menyinggung tentang pelaksanaan shalat arbain di Mesjid Nabawi, Ismail mengatakan, bagi dirinya melaksanakan shalat arbain adalah sebagai salah satu hal yang wajib dilakukan karena shalat arbain adalah shalat fardhu yang dilakukan sebanyak 40 waktu berturut – turut di mesjid Nabawi Madinah.

Sementara itu, hingga Selasa sore ini, jumlah jamaah yang masih berada di Madinah Arab Saudi berjumlah 59.776 orang dan yang telah di berangkatkan ke Mekkah berjumlah 9.522 orang jamaah. Sedangkan jumlah jamaah haji yang wafat di Tanah Suci tercatat 13 orang jamaah dan yang masih dalam perawatan di rumah sakit Al-Anshar Madinah serta Balai Pengobatan Haji Indonesia sebanyak 51 orang. (Saofi/MCH Madinah)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua