Nasional

HUT ke-76 RI, DWP Kemenag Berbagi dengan 800 Yatim Berbagai Agama

Santunan Anak Yatim DWP Kemenag

Santunan Anak Yatim DWP Kemenag

Jakarta (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama menyalurkan sejumlah bingkisan dan santunan bagi 800an anak yatim dari berbagai agama. Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan syukur dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia (HUT ke-76 RI).

Penyerahan bingkisan dan santunan dilaksanakan secara simbolis oleh Penasihat DWP Kemenag Eny Retno Yaqut, di Operation Room Kantor Kemenag, Jakarta. "Acara ini hanya sedikit upaya kami untuk berbagi senyum untuk anak-anak yang membutuhkan, terutama bagi adik-adik yatim," ungkap Eny Retno, Senin (23/8/2021).

"Ini juga menjadi bentuk rasa syukur bagi kita semua, atas nikmat keberkahan kemerdekaan yang telah kita nikmati. Kami berharap ini dapat bermanfaat dan diterima dengan baik oleh adik-adik ya," imbuh Eny yang didampingi Wakil Penasihat DWP Kemenag Halimah Zainut Tauhid dan Ketua DWP Kemenag Farichah Nizar.

Dalam kesempatan tersebut, Eny juga meminta doa dari para anak yatim untuk seluruh keluarga besar Kemenag. "Kita minta didoakan, agar keluarga besar kemenag diberikan kesehatan, sehingga dapat menjalankan amanah dengan baik untuk melayani masyarakat. Titip doa yaa, karena doa adik-adik yang paling manjur," pinta Eny.

Selanjutnya, Eny juga mengajak seluruh jajaran DWP untuk terus mengambil peran dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa. "Terima kasih kepada seluruh jajaran DWP yang terus aktif berprogram. Saya tetap mengajak ibu-ibu untuk aktif berprogram. Ini adalah bentuk ikhtiar kita untuk memberikan manfaat bagi anggota serta masyarakat luas," pesan Eny.

Ketua DWP Kemenag Farichah Nizar menuturkan kegiatan santunan yatim ini diupayakan dapat dilaksanakan secara rutin. "Santunan anak yatim ini diharapkan dapat menjadi rutinitas dan dilakukan secara kontinyu. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan anggota DWP yang telah menyukseskan terselenggaranya program ini," ungkap Farichah.

Bingkisan dan santunan yatim ini, menurut Farichah, diberikan kepada anak yatim yang berasal dari internal dan external. "Kita memberikan santunan kepada 203 anak yatim dari internal Kemenag. Dan sebanyak 625 anak yatim external," ungkap Farichah.


Editor: Indah
Fotografer: Rikie Andriyawan

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua