Internasional

Hujan Deras Warnai Kepulangan Jemaah Haji Indonesia di Bandara Madinah

Rombongan Jemaah haji asal embarkasi Solo (SOC) saat awal turunya hujan di Bandara, Madinah.

Rombongan Jemaah haji asal embarkasi Solo (SOC) saat awal turunya hujan di Bandara, Madinah.

Madinah (Kemenag) --- Hujan deras mewarnai kepulangan jemaah haji Indonesia di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdulaziz (AMMA), Madinah, Arab Saudi, Jumat (5/8/2022) dini hari.

Dari pantauan Tim Media Center Haji (MCH) di Bandara AMAA Madinah, hujan deras bersamaan dengan datangnya bus rombongan jemaah Kloter SOC 30 Embarkasi Solo di Paviliun Haji sekitar pukul 02.00 waktu Arab Saudi.

Hujan deras pun menjadi perhatian khusus para jemaah saat beristirahat di Paviliun Haji. Tidak sedikit dari mereka yang keluar Paviliun untuk mengabadikan momen ini dengan menggunakan telepon genggamnya.

Petugas haji yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Arab Saudi, Holis Tomin, mengungkapkan, ini menjadi hujan deras pertama di Madinah dalam tiga tahun terakhir. "Sejak tahun 2019 belum pernah hujan deras seperti ini," katanya.

Jemaah haji Indonesia Kloter SOC 30 dijadwalkan terbang pulang pada hari ini sekitar pukul 07.10 WAS menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 6230. Selain itu, ada juga 450 jemaah haji asal Riau yang tergabung dalam Kloter BTH 9 (Batam) yang dijadwalkan terbang pulang pada pukul 07.50 WAS dengan pesawat Saudi Airlines (SV 5090).

Rombongan berikutnya adalah 410 jemaah haji asal Jawa Barat yang tergabung dalam Kloter JKS 30. Mereka dijadwalkan terbang pukul 08.10 WAS dengan pesawat Saudi Airlines (SV 5688).


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua