Hari Kedua SKD CPNS Kemenag Berjalan Lancar

Jakarta (Kemenag) --- Hari kedua Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kementerian Agama yang berlangsung di gedung Nanggala Cipayung berlangsung tertib dan lancar.

SKD CPNS Kementerian Agama hari Minggu (24/10/2021) dibagi dalam tiga sessi. Pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mulai dari pemeriksaan kelengkapan peserta hingga pemeriksaan suhu peserta.

Peserta yang baru datang dilakukan pengecekan suhu. Setelah mencuci tangan, peserta diperiksa kelengkapan berkasnya berdasarkan nomor urut yang dikirim.

Pemeriksaan selanjutnya adalah kartu peserta SKD untuk memperoleh pin test. Petugas melakukan scan barcode kartu, melakukan foto untuk kesamaan wajah yang tertera di kartu, dan menyerahkan pin test kepada peserta.

"Kendala sistem menjadi penghambat pelaksanaan perolehan pin. Yang banyak terjadi penyesuaian pas foto dengan foto wajah pelaksanaan tes" ujar Indri, salah satu petugas dari Ditjen PHU.

"Harus melakukan trik agar bisa maching dan pin bisa didapat," tandasnya.

Setelah memperoleh pin atau pasword, selanjutnya peserta menuju ruang transit sebelum masuk ke ruang pelaksanaan tes untuk menerima arahan tata cara pelaksanaan SKD. 

Dengan tertib para peserta SKD memasuki ruang pelaksanaan tes SKD. Perlengkapan yang diijinkan masuk hanya KTP, kartu test dan pinsil. CAT menggunakan PC yang telah disipkan panitia di ruang olahraga Nanggala, Cipayung Jakarta Timur.