Nasional

Haji Plus Mulai Bergerak Dari Madinah Ke Mekkah

Mekkah(Pinmas)-25/12-2006 Jemaah haji khusus yang berada di Madinah mulai bergerak menuju Mekah, hari ini. Di Mekah mereka langsung menuju Aziziah untuk persiapan ke Mina bagi yang melakukan Tarwiyah dan langsung ke Arafah untuk wukuf yang tidak bertarwiyah. Demikian diungkapkan Sekretaris Jendral Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Hasbullah Zainal Abidin yang dihubungi MCHMekah, hari ini.

“Ini bagi biro perjalanan haji (BPH) yang mengambil program dari Madinah. Sementara yang langsung dari Jakarta-Mekah langsung ke Aziziah. Rombongan terakhir haji khusus dari Madinah adalah 27 Desember, sedangkan yang dari Jakarta 26 Desember,” kata Hasbullah. Setelah itu, sambungnya, ada yang ke Mina (Tarwiyah) dan langsung ke padang Arafah untuk wukuf. Setelah bergabung dan wukuf di Arafah langsung ke Mekah dan kembali ke Mina untuk jumrah.“Setelah dari Mina kembali ke Mekah.

Ada yang langsung Jedah kembali ke Tanah Air ada juga yang tinggal beberapa hari di Mekah. Semuanya tergantung program yang dipilih para pengelola BPH,” ujar Hasbullah yang juga direktur utama Khadim Wisata (MCH/Myd)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua