Eny Retno Yaqut: Mari Tanamkan Nilai Moderasi Beragama pada Anak

Bandung (Kemenag) --- Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Eny Retno Yaqut mengajak seluruh anggotanya untuk menjadi Agen Moderasi Beragama.

Menurutnya, tugas Agen Moderasi Beragama adalah mengajak lingkungan keluarga hingga masyarakat luas untuk memahami dan mempraktikkan moderasi beragama dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Eny dalam acara Pembinaan DWP Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung yang mengangkat tema Peran Perempuan dalam Era Revolusi Industri.

"Mari tanamkan nilai moderasi beragama kepada anak-anak kita. Tanamkan nilai Islam yang rahmah, yang kasih sayang, menghormati satu sama lain, dan yang membawa kedamaian bagi semesta," ungkap Eny, Bandung, Selasa (11/1/2022).

"Semoga ini menjadi karakter mereka hingga dewasa dan menjadi pegangan dalam berkehidupan di masyarakat luas," lanjutnya.

Di hadapan 50 peserta pembinaan, Eny mengingatkan kembali fungsi penting DWP lainnya, yaitu Pengingat. DWP harus bisa mengingatkan para suami agar bekerja dalam koridor aturan yang benar.

"Kita harus terus ingatkan akan hal ini. Kita sama-sama berusaha dan berdoa agar dijauhkan dari perilaku yang tidak sesuai aturan yang berlaku," ungkap Eny.

Hal lain yang diingatkan Eny adalah soal perilaku Bossy. Menurutnya, peran atau jabatan yang hari ini diemban bersifat sementara.

"Mari berkerja sama dengan baik. Bangun silaturahmi dengan baik dengan semua lapisan," kata Eny.

Eny meminta agar peran yang telah diberikan dapat dijalani dengan penuh tanggungjawab. "Pergunakan, manfaaatkan peran yang sudah kita emban saat ini. Mari kita lakukan dengan sebaik-baiknya," tandasnya

Hadir Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar, Ketua DWP Kemenag Unsur Pelaksana Ditjen Pendis Hilda Ali Ramdhani, Ketua DWP Unsur Pelaksana UIN Sunan Gunung Djati Bandung Cucu.