Enam Guru dan Tendik Aceh Raih Anugerah GTK Madrasah Berprestasi 2021

Jakarta (Kemenag) --- Enam guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah perwakilan Provinsi Aceh meraih Anugerah GTK Madrasah Berprestasi 2021. Grand final Anugerah GTK Madrasah Berprestasi 2021 ini berlangsung pada 28 - 30 November 2021. 

Pengumuman juara dan pembagian hadiah digelar pada puncak peringatan Hari Guru Nasional ke-76 di Jakarta, Selasa (30/11/2021). Enam penerima anugerah dari Aceh adalah Zulfa Azizati, S.IP juara I Kategori Pustakawan, Syukriani juara 3 Kategori Guru MI, Listika Burais,  S.Pd. M.Pd juara III Kategori Guru MTs, Hilmiyati, S.Ag., MA Juara III Kategori Kepala MI, Chandra Sihotang, S.Pd., M.Pd juara harapan I Kategori Guru MA, dan Husna Abdiyah, S.Ag juara harapan II Kategori Guru RA.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Iqbal mengatakan, dari enam peserta asal Aceh yang lolos hingga babak grand seluruhnya berhasil membukukan gelar juara. "Alhamdulillah ini prestasi yang sungguh membanggakan kita semua dan menjadi kado terindah bagi kita semua yang masih dalam momentum peringatan Hari Guru Nasional 2021," katanya.

Iqbal menyampaikan apresiasi kepada seluruh GTK asal Aceh yang telah mengangkat nama Serambi Mekkah di level nasional dengan prestasi. "Tentu ini bukan perjuangan yang mudah. Namun berkat komitmen dan kerja keras bapak dan ibu sekalian kita berhasil mendapatkan juara dalam ajang ini," ujarnya.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh Mukhlis mengatakan, sebelum mengikuti babak grand final, para peserta telah dibekali pembinaan di Kanwil Kemenag Aceh. Mereka dibimbing oleh para pemateri dari kalangan guru dan tenaga kependidikan yang sebelumnya juga telah berprestasi pada ajang serupa.

"Pembinaan dilakukan agar para peserta lebih siap dalam menghadapi babak grand final. Berkat komitmen kita semua kerja keras kita semua membuahkan hasil yang membanggakan," ungkapnya.