Internasional

Emilda, Siswa MAN 2 Kota Malang Wakil Indonesia di IChO 2022

Emilda Puteri Aulia, Siswa MAN 2 Kota Malang

Emilda Puteri Aulia, Siswa MAN 2 Kota Malang

Kota Malang (Kemenag) --- Satu lagi siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang mengukir prestasi internasional. Adalah Emilda Puteri Aulia, siswa kelas XII MIPA 6 ini menjadi salah satu wakil Indonesia pada 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 untuk pelajar SMA sederajat.

“Alhamdulillah salah satu siswa MAN 2 Kota Malang berkesempatan mengikuti 54th International Chemistry Olympiad (IChO) 2022 untuk pelajar SMA sederajat,” terang Kepala MAN 2 Kota Malang Husnan di Malang, Kamis (2/6/2022).

Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang tahunan. Untuk tahun 2022, selaku penyelenggara adalah Tianjin, China. “Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan pada 10-18 Juli 2022 secara online,” jelas Husnan.

Dikatakan Husnan, hanya ada empat siswa yang terpilih mewakili Indonesia dari dari 30 penerima medali Kompetisi Sains Nasional. Proses seleksi ini diselenggaran PUSPRESNAS KEMENDIKBUD RI. Mereka yang terpilih akan dilatih dan dipersiapkan untuk menjadi wakil Indonesia di IChO 2022.

Ada tiga tahapan pelatihan nasional untuk bidang kimia. Pertama, dipilih 18 siswa. Kedua, dari 18 siswa tersebut dipilih empat siswa terbaik. Ketiga, dilakukan pendidikan dan pelatihan untuk mempersiapkan peserta di ajang internasional.

“Mohon doa semoga ini dapat memberikan hasil yang terbaik, senantiasa penuh keberkahan, kebermanfaatan, dan keistiqamahan,” harap Husnan.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Internasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua