Nasional

DWP Kemenag Salurkan Bantuan Paket Sembako Gebyar Ramadhan

Penasihat DWP dan Ketua DWP Kemenag Ri usai menyerahkan bantuan paket sembako kepada janda pensiunan Kemenag

Penasihat DWP dan Ketua DWP Kemenag Ri usai menyerahkan bantuan paket sembako kepada janda pensiunan Kemenag

Jakarta (Kemenag) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama menggelar Gebyar Ramadhan 1443H/2022M dengan bersilaturahmi dan mengunjungi sejumlah pondok pesantren dan perumahan Kemenag di Jakarta.

Selain silaturahmi, rombongan pengurus DWP yang dimpimpin Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut dan Ketua DWP Farikha Nizar Ali juga menyerahkan bantuan tali asih dan paket sembako.

Mengawali Gebyar Ramadhan 1443H, pengurus DWP Kemenag berkunjung ke Perumahan Depag, Kedaung Kaliangke, Jakarta Barat. Di Perumahan Depag, silaturahmi DWP dengan janda pensiunan Kemenag berlangsung di Majelis Taklim Al-Muttaqien.

"Silaturahmi kami ini dalam rangkaian Gebyar Ramadhan DWP Kemenag. Kami berbahagia bisa bersilaturahmi dengan ibu dan bapak sekalian. Dalam kesempatan ini kami menyerahkan paket sembako semoga berkah buat kita semua," kata Eny Retno Yaqut saat menyerahkan 34 paket sembako, Selasa (5/4/2022).

Usai dari Perumahan Depag, Penasihat DWP dan Ketua DWP Kemenag kemudian melanjutkan silaturahmi dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kedoya, Jakarta Barat.

Kedatangan DWP Kemenag disambut pengasuh dan pengurus Asshiddiqiyah diantaranya Nyai Nur Djazilah, KH.Ahmad Mahrus Iskandar, Gus Mukhsin Ibrahim Iskandar dan keluarga besar PP Ash-Shidiqiyah.

Sebelum menyapa santri dan pengurus pesantren, Eny Retno dan pengurus DWP Kemenag menyempatkan berziarah ke makam Abah Noer yang berada di komplek Asshiddiqiyah. Pertemuan silaturahmi bersama pengasuh pondok pesantren dan santri Asshiddiqiyah berlangsung di Masjid Baitul Makmur.

Selain melecut semangat santri dengan motivasi untuk terus semangat belajar dan manut kepada Kyai, Eny Retno menyerahkan 50 paket sembako dan bantuan tali asih kepada puluhan santri dan santriwati Asshiddiqiyah.

"Semangat belajar ya adik-adik dan manut dengan kyai. Besar harapan saya silaturahim ini bisa berjalan lebih intens lagi kedepannya," ujar Eny Retno Yaqut.

Rangkaian Gebyar Ramadhan DWP Kemenag siang itu diakhiri dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Az Ziyadah, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Disaksikan Pengasuh Pimpinan Pondok Pesantren Az-Ziyadah Gus Muhajir Zayadi dan Ketua Yayasan Alhusna Waz-Ziyadah Umi Hj Siti Fatimah Hasbiyallah, Penasihat DWP Kemenag menyerahkan 50 paket sembako dan tali asih kepada perwakilan santri Az-Ziyadah siang itu.

"Kami mohon ridho dan doa agar keluarga besar Kemenag iberikan perlindungan lahir batin sampai purna tugas nantinnya," kata Eny Retno.

Sementara itu Umi Hj Siti Fatimah Hasbiyallah menitip salam untuk Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Penasihat DWP Kemenag RI.

"Sampaikan salam kami kepada Gus Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan jajaran Kememag dan kami mohon supor dan dukungan untuk Pondok Pesantren Az-Ziyadah," ujar Umi Hj Siti Fatimah Hasbiyallah.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Hilman Fauzi

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua