Daerah

Dugaan Pelecehan, Kemenag: Al-Arif Serang Belum Terdatar sebagai Pesantren

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghofur

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghofur

Jakarta (Kemenag) --- Pengurus Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Arif di Serang ditangkap polisi karena dugaan melakukan tindakan pelecehan. Pelaku sudah diamankan Tim Reskrim Polresta Serang pada 12 Desember 2022.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama Waryono Abdul Ghofur memastikan bahwa Al-Arif bukan pesantren, sebagaimana informasi yang beredar. “Al-Arif Serang itu panti asuhan yatim piatu,” terang Waryono di Jakarta, Selasa (13/12/2022).

“Al-Arif belum terdaftar sebagai pesantren di Kementerian Agama,” sambungnya.

Dari data yang ada, lanjut Waryono, panti asuhan yang berlokasi di Kecamatan Kasemen Serang itu memang sedang mengajukan ijin operasional sebagai lembaga pesantren. “Ijin operasional belum terbit, jadi memang belum terdaftar sebagai pesantren di Kementerian Agama,” ulangnya.

Waryono mengapresiasi langkah cepat kepolisian menangkap terduga pelaku pelecehan. Menurutnya, Kementerian Agama mendukung tindakan polisi untuk menindak tegas pelaku pencabulan, siapa pun pelakunya.

“Apresiasi atas langkah kepolisian menangkap terduga pelaku pelecehan. Kami mendukung tindakan tegas terhadap pelaku kekerasan seksual, terlebih korbannya adalah anak-anak,” tandasnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua