Doakan Penyintas Gempa Cianjur, Menag: Pemerintah Berikan Bantuan

Jakarta (Kemenag) ---  Gempa bumi bermagnitudo (M) 5,6 terjadi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (21/11/2022).  Gempa yang terjadi pukul 13.21 WIB ini juga dirasakan getarannya hingga ibukota Jakarta. 

Gempa ini menyebabkan puluhan orang tewas dan ratusan orang terluka. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas turut berduka dan prihatin atas peristiwa yang terjadi. Ia pun mengajak segenap masyarakat untuk memanjatkan doa.

"Mari kita panjatkan doa kepada Allah SWT bagi saudara kita di Cianjur dan sekitarnya yang terdampak bencana gempa hari ini. Semoga diberikan kekuatan dan keikhlasan," twit Menag dalam akun twitternya @YaqutCQoumas. 

"Pemerintah bersama masyarakat dan relawan sedang memberikan bantuan, semoga diberikan kelancaran. Aamiin," sambungnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menyebutkan, hingga sore hari tercatat sebanyak 56 orang tewas dan sekitar 700-an jiwa mengalami luka akibat gempa. 

"Data paling baru, korban meninggal mencapai 56 orang dengan 40 di antaranya merupakan anak-anak. Kebanyakan anak-anak, mereka tertimpa bangunan yang ambruk," kata Bupati Cianjur Herman Suherman.