Nasional

Calhaj Sidoarjo Diminta Berdoa Agar Semburan Lumpur Segera Berhenti

Sidoarjo,30 /11 (Pinmas)--Bupati Sidoarjo Win Hendrarso minta Jemaah Calon Haji (JCH) asal Sidoarjo mendoakan musibah semburan lumpur Lapindo di Porong segera berhenti dan berakhir. "Saya minta doa kepada jemaah, karena doa di tanah suci sangat mujarab, terlebih yang medoakan lebih 40 orang. Karena doa yang dilakukan 40 orang akan dikabulkan Allah," kata Win saat melepas para calhaj asal Sidoarjo menuju asrama haji Sukolilo, Kamis. Calhaj asal Sidoarjo yang hari ini berangkat masing-masing kloter 39, 40 dan 41 dengan jumlah jamaah sekitar 1.270 dari berbagai Kecamatan di seluruh Sidoarjo.

Selain itu, ada tiga kloter dari Sidoarjo lainnya akan diberangkatkan, menuju asrama haji Sukolilo, Jumat (30/11) masing-masing kloter 43, 45 dan 46. Macet Total Sementara itu, saat 20 bus rombongan calhaj dari Sidoarjo diberangkatkan ke Asrama Haji Surabaya sempat mengakibatkan lalu lintas di Sidoarjo macet total. Kasatlantas Polres Sidoarjo AKP Andi Yudianto Kamis mengatakan, untuk mengatasi kemacetan itu, pihaknya melakukan pengalihan arus lalu lintas.

"Arus lalu lintas dari arah Porong ke Surabaya lewat kota Sidoarjo dialihkan lewat jalan Pahlawan lewat lingkar barat tembus jalan Mayjend Sungkono-Jenggolo. Yang bikin ruwet ini juga pengantar jamaah haji,` katanya. Untuk lalu lintas dari Krian sama dialihkan ke Jalan A Yani dan rombongannya dialihkan lewat lingkar barat atau Jl Mayjend Sungkono. Arus lalu lintas sangat padat cenderung macet, karena di sekitar alun-alun tidak bisa menampung kendaraan lagi. (Ant/ts)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua