Pers Rilis

Berikan Pelayanan Prima, Menag dan Kemenag Bali Raih Penghargaan Kementerian PANRB

Wamenag Saat menerima Penghargaan Pelayanan Publik Oleh Tjahyo Kumolo

Wamenag Saat menerima Penghargaan Pelayanan Publik Oleh Tjahyo Kumolo

Jakarta (Kemenag) --- Lebih satu tahun memimpin Kementerian Agama (Kemenag), Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menerima penghargaan dari Kementerian Pemberadayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB).

Menag Yaqut menerima penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik kategori "Pelayanan Prima" tahun 2021. Selain itu, Menag juga menerima piala Adicita Sewaka Pertiwi lingkup Kementerian untuk kategori yang sama.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo kepada Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi yang hadir mewakili Menag Yaqut. Penghargaan diberikan hari ini, pada gala “Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik di Lingkup K/L/D Tahun 2021” yang disiarkan secara langsung melalui chanel youtube Kementerian PANRB.

Penghargaan yang diberikan kepada Menag Yaqut tidak terlepas dari keberhasilan Kemenag Provinsi Bali dalam memberikan layanan prima kepada masyarakat. Atas prestasi ini, Kemenag Provinsi Bali juga diganjar penghargaan sebagai Pelayanan Publik kategori "Pelayanan Prima" tahun 2021. Kanwil Kemenag Bali menjadi salah satu dari 17 UPP Kementerian/Lembaga yang mendapat predikat A.

“Saya menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali Dalam Meraih Peghargaan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Kementerian PANRB,” terang Menag yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja di Bali, Selasa (8/3/2022).

Menurut Menag, keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali beserta seluruh jajarannya. Sehingga, dengan segala resources dan upaya yang dimiliki, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali bisa meraih capaian terbaik ini.

“Saya sampaikan terima kasih atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali beserta jajarannya,” tuturnya.

“Saya harapkan prestasi dan semangat ini dapat dipertahankan juga dipertahankan serta menjadi inspirasi bagi satuan kerja lainnya,” sambungnya.

Deputi Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyampaikan evaluasi pelayanan publik tahun 2021 telah dilakukan kepada 84 Unit Pelayanan Publik (UPP) pada tingkat Kementerian/Lembaga, 34 UPP pada tingkat Provinsi, dan 514 UPP pada tingkat Kabupaten/Kota. Evaluasi dilakukan pada rentang Agustus – November 2021.

Aspek yang dievaluasi mencakup: kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

(Humas)



Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Romadaniel

Pers Rilis Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua