Baca Doa Anugerah Tanda Kehormatan, Menag Bersyukur Indonesia terus Lahirkan Pahlawan

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas didaulat memimpin dan melangitkan doa dalam Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan di Istana Negara. 

Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera, Bintang Budaya Parama Dharma, dan Bintang Jasa kepada 335 penerima atas jasanya dalam penanganan pandemi Covid-19.

Acara penganugerahan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis (12/08/ 2021), dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam penganugerahan ini, terdapat 13 perwakilan penerima tanda kehormatan yang hadir secara fisik di Istana Negara, Jakarta. Perwakilan tersebut terdiri dari unsur mantan pejabat negara, pengusaha, ilmuwan, WNI (warga negara Indonesia), WNA (warga negara asing), para tenaga medis, dan para tenaga kesehatan. 

Berikut doa yang dilangitkan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin doa:

Ya Allah Tuhan Yang Maha Mulia
Segala puji dan syukur kami panjatkan atas segala anugerah yang diberikan
Sehingga negeri ini selalu melahirkan pahlawan dan pejuang pengisi kemerdekaan

Sebagai bentuk syukur dan terima kasih, hari ini kami sematkan tanda kehormatan untuk para pahlawan masa kini

Sebagai bentuk apresiasi dan persaksian atas kerja dedikasi dan kebaikan mereka yang telah mendahului kami, juga sebagai apresiasi dan motivasi untuk mereka yang masih ada agar terus berkarya untuk kemajuan negeri ini.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Perkasa
Beri kekuatan kami untuk belajar meneladani semangat kejuangan mereka yang terus berpendar sehingga negeri ini terus maju dan bersinar. Kuatkan iman kami, kokohkan persatuan kami, rajut kerukunan dan solidaritas kami, sayangi negeri dan bangsa kami. 

Ya Allah Tuhan Yang Maha Penolong
Jauhkan bangsa kami dari bencana dan bahaya. Angkat pandemi Covid ini dari Indonesia dan dunia. Beri kami petunjuk dan kekuatan hingga bisa bangkit menggapai kemajuan. 

Ya Allah Tuhan Yang Maha Pengampun
Ampunilah dosa kami, dosa kedua orangtua dan guru kami, para tokoh bangsa dan pemimpin kami. Terimalah amal dan perjuangan pejuang bangsa kami.