Asrama Baru Lengkapi Fasilitas Pendidikan MTsN 6 Jakarta

Jakarta (Kemenag) --- Fasilitas pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Jakarta semakin lengkap. Madrasah di Ibu Kota ini sekarang memiliki gedung asrama baru yang diresmikan penggunaannya oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Gedung tiga lantai yang dibangun dengan pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2021 ini akan digunakan untuk program boarding school di MTsN 6 Jakarta. Gedung ini dilengkapi ruang aula, 6 kamar tidur dengan kapasitas 48 siswa. Selain itu, ada fasilitas pendukung seperti ruang belajar siswa.

Kepala MTsN 6 Jakarta Makhrus mengatakan bahwa pembangunan gedung asrama ini sudah lama diimpikan. Menurutnya, pendidikan tambahan bagi siswa di luar jam belajar sekolah akan sangat membantu perkembangan pola pikir dan kreatifitas siswa di tengah gempuran pengaruh media sosial yang semakin masif.

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian yang di berikan kepada madrasah ini. Mudah-mudahan kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik," ujar Makhrus di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

"Sudah ada 28 siswa yang mendaftar untuk boarding di sini, dan setelah ini prosesnya sudah bisa kami mulai, lanjutnya.

Ke depan, Makhrus berharap fasilitas yang sudah dibangun ini dapat dijaga dengan baik demi mewujudkan pendidikan yang berkualitas.