Nasional

Apresiasi Natal 2021 Berlangsung Khidmat, Wamenag: Mari Terus Rajut Persaudaraan

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi

Jakarta (Kemenag) -- Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi mengapresiasi perayaan Natal 2021 yang berlangsung khidmat. Wamenag mengajak umat beragama untuk terus merajut persaudaraan.

"Di tengah pandemi, perayaan Natal 2021, berlangsung khidmat. Ini patut diapresiasi," terang Wamenag di Jakarta, Minggu (26/12/2021).

Menurutnya, sejak awal, Kemenag telah menerbitkan surat edaran terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan perayaan Natal 2021. Wamenag mengapresiasi kepatuhan umat Kristiani dalam upaya bersama pencegahan Covid-19.

Natal 2021 mengangkat tema "Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan". Wamenag berharap tema ini menumbuhkan semangat bersama untuk terus merajut persaudaraan.

Tema Natal 2021, lanjut Wamenag, sangat relevan karena memberikan pesan penguatan persaudaraan di tengah ancaman resesi ekonomi akibat pandemi, serta menguatnya sikap individualistik dan perilaku eksklusif kelompok yang mengusung tema primordialisme.

"Tema ini juga sangat kontekstual dalam menangkal gejala mengikisnya nilai-nilai budaya bangsa yang ditandai dengan semakin lemahnya ikatan sosial masyarakat," tandasnya.

"Mari terus rajut persaudaraan untuk perdamaian dan kerukunan Indonesia," harap Wamenag.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua