Al-Quran Mewah Hadiah Raja

Jakarta, (Pinmas) - Setiap jemaah haji yang pulang dari berbagai pintu di wilayah itu, akan mendapat hadiah berharga dari Raja Abdullah yang bergelar Khadimul Haramain. Hadiah tersebut adalah sebuah Al-Quran mewah hasil cetakan Percetakan Al-Quran di Madinah. Hal tersebut dikemukakan oleh juru bicara Kementerian Agama, Wakaf, Dakwah, dan Irsyad Kerajaan Arab Saudi.

Untuk itu Pemerintah Arab Saudi menganggarkan 65 juta Riyal untuk mencetak 1,65 juta kitab suci Al-Quran dan terjemahannya dalam bahasa Inggris, Prancis, Cina, Thailand, Indonesia, Turki, Spanyol, Jerman, Albania, dan lain sebagainya.Al-Quran itu dibagikan di 35 tempat (bandara, pelabuhan, dan perbatasan darat) dan melibatkan 500 pekerja. Pembagian itu akan berakhir hingga 15 Muharram 1428 mendatang. Demikian dikemukakan juru bicara kementerian tersebut yang dikutip harian Al-Watan edisi Selasa, 9 Januari ini.

Selama musim haji ini, pihak Kementerian Agama, Dakwah, Wakaf, dan Irsyad Kerajaan Arab Saudi telah menyebarkan 3.000 mubalig dan menyiapkan 21 media penerangan serta 4.000 acara di televisi. Pihaknya juga telah menyiapkan 16 juta buku cetakan dalam 26 bahasa tentang Islam dan haji.(MCH/Musthafa Helmy)