Nasional

56 Perwira dan 1.780 Polantas Atur Lalin di Mekkah

Madinah, 4/12 (Pinmas) - Kepolisian Makkah al-Mukarramah menerjunkan 56 perwira dan 1.780 personil untuk memperlancar arus perjalanan di kota suci Makkah selama musim haji 1428 H/2007 M. Letkol Ahmad bin Basyie al-Utaibe yang dilansir oleh Al-Nadwah, Makah, menegaskan pihaknya telah melarang kendaraan masuk ke kawasan sentral di al-Masjidil Haram satu jam sebelum dan setelah salat. Ditegaskannya, pemberlakuan pelarangan ke kawasan sentral ini sama seperti tahun lalu, karena telah berhasil mendapat pujian dari semua pihak.

Sementara itu, untuk arah perjalanan di jalan-jalan raya Makkah selama musim haji menurut al Utaibe tidak mengalami perubahan. Ditambahkannya, untuk mencegah masuknya kendaraan ke kawasan sentral pada waktu-waktu salat, telah dioperasikan 12 pos penyeleksian di sejumlah lokasi di Makah. "Pos-pos ini untuk mempermudah dan memperlancar masuk dan keluar kendaraan dari dan ke al-Masjidil Haram", katanya.

Selain itu, tambahnya, juga untuk memisahkan arus kendaraan dari arus para pejalan kaki pada waktu-waktu salat agar bisa menunaikan salat dengan mudah dan tentram. Kepolisian Makkah sendiri, imbunya, didukung oleh sejumlah perwira dan personil yang dibekali perlengkapan dari sektor-sektor keamanan untuk terlibat dalam melaksanakan arus lalu lintas selamamusim haji 1428 H/2007 M (Az).

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua