Nasional

358 Jemaah BDJ 1 Tiba Di Banjarmasin

Jemaah Haji Kloter BDJ 1 Tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru

Jemaah Haji Kloter BDJ 1 Tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru

Banjarbaru (Kemenag) --- Sebanyak 358 jemaah haji Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin (BDJ 1) tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Selasa (26/7/2022).

Jumlah ini terdiri dari 356 orang yang berasal dari kabupaten Tabalong, Balangan, dan Banjar, serta dua jemaah sakit mutasi dari kloter BDJ 6 yang berasal dari Kapuas Kabupaten Kalimantan Tengah.

Kedatangan jemaah disambut Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Thamrin di Asrama Haji Banjarmasin. Dia mengatakan bahwa jemaah haji asal embarkasi Banjarmasin yang wafat sampai 26 Juli 2022 berjumlah 3 orang.

"Sampai hari ini, jemaah asal embarkasi haji Banjarmasin yang meninggal adalah Samsiah Usman usia 50 tahun asal Kabupaten Balangan, Sugiansyah Basuni Muhammad Yamin usia 50 tahun asal Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Mislina Saberan Udin usia 44 tahun asal Kabupaten Tapin," jelas Thamrin.

Selain itu, Thamrin menyampaikan bahwa hasil tes antigen semua jemaah BDJ 1 negatif dan jemaah dinyatakan bebas Covid 19.



"Alhamdulillah hasil tes antigen semua jemaah hari ini negatif dan saya ucapkan selamat kembali ke daerah masing-masing," ujarnya.

Meskipun bebas dari Covid 19, Thamrin mengimbau agar jemaah tetap menjaga protokol kesehaatan selama berada di Debarkasi Banjarmasin dan senantiasa mengikuti arahan petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji.

Tampak hadir pada acara penyambutan kedatangan jemaah haji di Debarkasi Haji Banjarmasin, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian HK, serta Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong, Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Banjar.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua