Daerah

33 Penyintas Banjir Bandang Adonara, Terima Duplikasi Buku Nikah

Penyerahan duplikasi Buku Nikah di Adonara, NTT

Penyerahan duplikasi Buku Nikah di Adonara, NTT

Larantuka (Kemenag) --- Banjir bandang Adonara pada April lalu menelan banyak korban, baik jiwa, harta, maupun dokumen kependudukan seperti buku nikah dan lainnya.

Kondisi ini direspon Kantor Urusan Agama (KUA) Kec Adonara Timur, Kantor Kemenag Flores Timur melalui Kantor Urusan Agama. Mereka menyiapkan layanan duplikasi Buku Nikah bagi para korban.

Kepala Kankemenag Flores Timur, Martinus Tupen Payon, mengatakan, hingga saat ini, pihaknya telah menerbitkan duplikasi Buku Nikah untuk 33 penyintas banjir bandang. Penyerahan duplikasi Buku Nikah itu secara simbolis dilakukan bersamaan pembukaan Bimtek Peningkatan Mutu Layanan KUA di Larantuka, Selasa (15/6/2021).

Martinus menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa banjir yang melanda. Dia berharap, duplikasi buku nikah ini dapat membantu kelancaran mereka dalam berbagai keperluan.

Ke depan, tambah Martinus, Buku Nikah akan berbentuk Kartu Nikah Elektrik. Dirinya merencanakan dalam waktu dekat akan melaunching Kartu Nikah Elektrik yang diberikan pada saat akad nikah di salah satu KUA di wilayah Flores Timur nanti.

“Kita rencanakan dalam waktu dekat, Kartu Nikah Elektrik akan kita berikan kepada pasangan nikah di KUA nanti," kata Martinus.

Kepala KUA Kecamatan Adonara Timur, Tuan Saleh mengatakan bahwa yang mengajukan permintaan untuk mendapatkan Buku Nikah baru dalam wilayah pelayanan KUA Adonara Timur sampai saat ini berjumlah 33nl orang yang menjadi penyintas banjir.

“Ada 33 korban, dan kita sudah siapkan duplikasi buku nikah dengan jumlah yang sama. Kemungkinan masih ada permintaan dari para korban dan kita siap untuk mengadakan lagi,” lapor Tuan Saleh. (bobby babaputra)


Editor: Moh Khoeron

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua