Daerah

147 ASN Kemenag Kota Sorong Ikuti Sosialisasi Aplikasi Pusaka

Peserta sosialisasi Apkikasi Pusaka di Kota Sorong

Peserta sosialisasi Apkikasi Pusaka di Kota Sorong

Sorong (Kemenag) ----- Sebanyak 147 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Sorong mengikuti sosialisasi aplikasi Pusaka. Sosialisasi ini dilaksanakan Biro Humas, Data, dan Informasi (Biro HDI).

"Tahun 2023, perdana kita lakukan sosialisasi aplikasi Pusaka di Kota Sorong," kata Kepala Biro HDI, Akhmad Fauzin, di Sorong, Senin (9/1/2023).

"Aplikasi Pusaka ini merupakan bagian dari program prioritas Menteri Agama yakni trasformasi digital, dan sudah dilaunching oleh Gus Men," sambungnya.

Akhmad Fauzin menyampaikan dalam rangka lebih mengenalkan aplikasi Pusaka ini kepada seluruh ASN Kemenag dari pusat hingga daerah, sosialisasi ini dilakukan secara menyeluruh. Pada awal ini tahun ini dilaksanakan di Indonesia bagian Timur, tepatnya di Kota Sorong.

"Sosialisasi ini diikuti oleh 147 ASN Kemenag Kota Sorong," tandas Akhamd Fauzin.

Kankemenag Kota Sorong, Rofiul Amri menyampaikan terima kasih kepada Biro HDI yang telah memilih kota Sorong sebagai tempat pertama untuk mensosialisasikan aplikasi Pusaka. "Peserta Sosialisasi ini terdiri dari ASN Kemenag, Guru MAN/MTsN Model dan guru dari Hindu, Katolik, dan Kristen," kata Rofiul Amri.

Rofiul Amri berharap dengan sosialisasi ini, aplikasi Pusaka yang menjadi bagian program prioritas Menteri Agama, bisa secara maksimal dikenal dan diterapkan bagi seluruh ASN di Kota Sorong.

Plt Kabag TSI, Irfan Sembiring menyampaikan bahwa sosialisasi Pusaka ini sangat penting untuk lebih dikenal masyarakat secara luas. "Semoga ASN Kemenag Kota Sorong dapat mengikuti sosialisasi Pusaka ini dengan baik," harap Irfan Sembiring.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: Istimewa

Daerah Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua