110 Mualaf Asal Amerika, Eropa dan Rusia Menunaikan Ibadah Haji

Madinah, 29/11 (Pinmas) - 110 pemeluk agama Islam di Eropa, Amerika Latin dan Rusia menunaikan ibadah haji tahun ini. Lembaga Internasional Kaum Muallaf LIKM yang berada dibawah naungan Liga Islam Dunia menyatakan 110 muallaf dari Eropa. Amerika Latin dan Rusia melaksanakan rukun Islam ke-lima menunaikan ibadah haji tahun ini. Untuk melaksanakan kegiatan itu Lembaga tersebut bekerjasama dengan organisasi islam yang ada di Spanyol; Italia; Swiss; Belgia; Perancis; Belanda; Inggris; Norwegia; Swedia; Brazil; Peru dan Rusia.

Sekjen LIKM Syekh Kholid bin Rominh yang dikutip Al-Nadwah menyatakan bahwa LID mensyaratkan supaya yang menunaikan haji lebih diprioritaskan bagi mereka yang belum berhaji dengan berbekal formulir pendaftaran yang disertai surat bukti masuk islam. Selain itu LIKM telah menyiapkan untuk mereka seperti tiket; cek haji; dan pemondokan di Makkah; Arafah; Mina dan Madinah yang dilakukan selama 24 jam yang akan diselesaikan 20 hari sebelum hari Arafah. Para muallaf itu akan dijemput oleh tim khusus dari airport ke- hotel yang telah disediakan dan membawa mereka ke Mekkah ditempatkan pada hotel-hotel dekat dengan Masjidil Haram.

LIKM juga memberikan program khusus ziarah keberbagai tempat kepada mereka ini dan tempat pembuatan Kiswah atau kain kelambu Ka’bah; Gua Tsur; Perpustakaan Al Haram; dan Musium Haromain di Umul Jud. Usai pelaksanaan haji para muallaf ini akan diberikan kesempatan melakukan ziarah selama 10 hari di Madinah Al Munawarroh. LIKM merupakan lembaga dunia yang bergerak dibidang sosial khususnya kepada para muallaf dari seluruh dunia.(Heru/MCH Madinah)