Nasional

Ditjen PHU Luncurkan Call Center Haji

Dalam ranka memberikan pelayanan informasi kepada jemaah haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah akan meluncurkan Call Center Haji Indonesia (CCHI) bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia. Hal itu diungkapkan Kabid Sistem Informasi Haji Terpadu Amin Akkas menjelaskan rencana peluncuran call center haji (cchi) yang kan berlangsung di gedung Citywalk, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (10/8) sore.

Menurut Amin, keberadaan call center haji itu sebagai upaya peningkatan pelayanan informasi kepada jemaah haji. Melalui layanan tersebut calhaj dapat mengetahui estimasi jadwal berangkatnya, jelas Amin Akkas. Pada tahap awal, kata Amin, call center haji menyediakan layanan informasi yang berkaitan dengan nomor porsi jamaah, proses penyelesaian paspor serta hal-hal yang berkaitan dengan pembagian kelompok terbang (kloter) beserta jadwal keberangkatan dan kepulangan jamaah.

"Ditjen PHU akan terus meningkatkan jenis layanan informasi kepada masyarakat luas, sebagai bagian dari komitmen untuk meningkatkan kepuasan jamaah terhadap standar pelayanan minimum penyelenggaraan haji," jelasnya. Ke depan, lanjut dia, jika semua jenis informasi telah memadai untuk diakses, maka diharapkan masyarakat akan memperoleh kemudahan dalam mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan rencana perjalanan ibadah haji.(ess/ts)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua