Nasional

62.908 Jemaah Tiba di Arab Saudi

Madinah (Pinmas) – Memasuki hari ke-12, jumlah jemaah yang sudah tiba di Arab Saudi seluruhnya berjumlah 62.908 orang atau 150 kloter, sehingga bila digabung dengan petugas kloter yang berjumlah 750, maka totalnya berjumlah 63.658 orang. Data ini dikutip dari Siskohat Madinah pukul 17.40 waktu setempat.

“Jemaah yang sudan berada di Madinah berjumlah 48.210 orang/115 kloter,” terang Nurhanuddin, Kasie Siskohat Madinah kepada MCH, Jumat (12/9).

Ditambahkan Nurhanuddin, untuk jemaah yang saat ini sudah berada di Mekkah berjumlah 11.209 orang atau 27 kloter, dan petugas kloter 135 orang. Dalam perjalanan menuju ke Mekkah ada 6 kloter, diperkirakan mereka akan tiba di Mekkah nanti malam.

Sementara itu, dari pantauan MCH Masjid Nabawi semakin dipadati jemaah yang berasal dari berbagai negara, dan jemaah asal Indonesia dengan mudah kita temui di Mesjid karena jumlahnya yang terus bertambah seiring dengan kedatangan jemaah dari tanah air melalui bandara internasional Madinah dan Jeddah.

Dilaporkan cuaca di Madinah masih panas terutama saat siang hari dengan suhu di berkisar 38 derajat, udaranya tidak terlalu panas, bahkan mulai subuh hingga pukul 09.00 suhu dirasa masih sejuk. Sementara di Bir Ali, jemaah bergelombangg datang untuk melakukan miqat dan niat umrah serta shalat sunnah di Bir Ali untuk selanjutnya didorong ke Mekkah untuk menunaikan umrah wajib, setelah menyelesaikan arbain. (dm/mch2014).

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua