Nasional

3.283 Jamaah Haji Indonesia Mendarat di Bandara King Abdul Aziz

Jeddah (Pinmas) - Pada hari kedua, kurang lebih 3.283 jamaah haji Indonesia dari berbagai daerah sudah mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Berdasarkan data yang dikeluarkan sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Daker Jeddah, Rabu (11/9), lebih kurang 1.069 jamaah dari 3 (tiga) kelompok terbang (kloter) sudah diberangkatkan ke Madinah.

Ketiga kloter tersebut adalah jamaah haji kloter tiga Embarkasi Solo (SOC), kloter pertama embarkasi Lombok (LOP), dan kloter dua embarkasi Makassar (UPG). Untuk jadwal kedatangan pada Rabu, (12/9) yang akan mendarat di Bandara King Abdul Aziz Jeddah sebanyak 5 kloter, yaitu UPG/2, PDG/2, SOC/4 dan 5, serta BPN/2. Sementara hingga hari kedua ini, oktagon atau klinik layanan kesehatan bandara mencatat baru 10 orang yang berkunjung.

Rata-rata jamaah mengeluh karena merasa kelelahan serta pusing, dan ini umumnya disebabkan karena faktor usia. “Namun demikian, semua jamaah yang sakit bisa melanjutkan perjalanan ke Madinah,” ujar Masrif Sarumpaet, Kasi Kesehatan haji Jeddah . (is/mch)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua