Nasional

14.222 Jamaah Sudah Didorong Ke Madinah

Jeddah (Pinmas) --- Berdasarkan data yang dikeluarkan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Jeddah, hingga hari ketujuh, Senin (16/09), Daerah Kerja (Daker) Jeddah sudah menerima 14.222 jamaah haji Indonesia. Mereka berasal dari 39 kloter dan setibanya di Jeddah langsung diberangkatkan menuju Madinah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Daker Jeddah, Endang Jumali, ketika ditemui di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Senin (16/09).

“Sejak Senin dini hari tadi hingga sore ini, Jeddah telah menerima 4 kloter, yaitu dari embarkasi LOP/5 (325 jamaah), UPG/7 (375), PDG/6 (371), dan SOC/17 (375). Jadi total jamaah yang sudah datang sampai senin sore ini berjumlah 14.222 jamaah,” terang Endang. Sementara besok, Selasa (17/09), diperkirakan Bandara King Abdul Aziz Jeddah akan merima kembali kedatangan jamaah haji dari Embarkasi UPG/8, PDG/7, SOC/19, SOC/20, dan BPN/6. “Sampai dengan hari ketujuh, pelaksanaan tugas Daker Jeddah secara umum sudah maksimal. Namun, para petugas harus lebih ekstra lagi dalam melayani jamaah,” kata Endang Jumali.

“Saya akan terus memonitor, mengawasi, dan juga memotivasi agar mereka tetap bersemangat dan bekerja secara maksimal. Ini tanggung jawab semua petugas. Kepuasan jamaah adalah kesuksesan kita semua,” imbuhnya. Selain transportasi, layanan katering di Daker Jeddah juga cukup maksimal.

“Sampai saat ini, pelayanan maksimal juga sudah dilakukan oleh tim petugas katering. Belum ada laporan tentang komplain jamaah, semua berjalan lancar dan aman,” kata Kasi Katering, Dedi Kurniawan. (is/mch)

Tags:

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua