Revitalisasi KUA Butuh Komitmen, Saya Akan Mengawasi

Banjarnegara (Kemenag) --- Enam Kantor Urusan Agama (KUA) telah dicanangkan sebagai model revitalisasi KUA. Menag Yaqut Cholil Qoumas mengingatkan agar jajarannya memegang teguh komitmen pelayanan.

Komitmen tersebut penting, kata Menag, untuk memastikan revitalisasi tidak hanya berhenti pada launching. "Saya akan terus memantau bersama seluruh tim, upaya yang dilakukan masing-masing KUA, terutama yang ditunjuk sebagai model ini. Secara pribadi saya akan mengawasi!," tegas Menag di KUA Banjarnegara, Sabtu (29/5/2021).

"Jangan berhenti di launching. Sebagai ASN, pelayanan kepada masyarakat adalah bukti paling kongkrit cara kita mencintai Indonesia," sambungnya.

Karena itu, Menag minta semua jajarannya terlibat aktif mengawal dan menyukseskan kebijakan Revitalisasi KUA. "Tidak hanya Ditjen Bimas Islam, tapi juga semua Kantor Wilayah dan Kantor Kemenag, harus terlibat aktif mengawal dan menyukseskan kebijakan revitalisasi KUA," pesannya.

Kepada Sekjen Kemenag, Gus Menteri berpesan bahwa sebagai program prioritas, maka kebijakan ini harus didukung dengan anggaran. Tujuannya, untuk memastikan masyarakat mendapatkan haknya atas pelayanan publik terbaik. Sehingga, kehadiran Kementerian Agama bisa dirasakan manfaatnya secara nyata.

"Kita semua berdoa agar revitalisasi ini benar-benar memenuhi harapan masyarakat dan menjadi kontribusi kita bersama untuk menjaga Indonesia yang indah dan beragam ini," tutup Menag.