Minggu, 12 Maret 2017, 11:01

Selamat Jalan Raja Salman

Menag Lukman Hakim Saifuddin melambaikan tangan melepas Raja Salman untuk bertolak ke Jepang. (foto:danil).

Denpasar (Kemenag) --- Tepat pukul 11.00 WITA, pesawat yang membawa Raja Salman bertolak ke Jepang meninggalkan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Gubernur Bali I Mangku Pastika, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh, dan Kapolda Bali Petrus Reinhard Golose, mengantar kepulangan Raja Salman beserta rombongan ke Jepang, Minggu (12/3) .

Menteri Agama Lukman Hakim saat mengantar raja menyampaikan salam kepada Raja "Ma'as-salamah Dumtum fi ri'ayatillah" yang artinya selamat jalan kepada Raja, keselamatan senantiasa beserta Yang Mulia, dan mudah-mudahan Yang Mulia berada dalam lindungan Allah Swt.

"Raja Salman selalu tersenyum ramah, menyambut dan menyapa serta menyalami setiap yang mengantarnya sampai ke tangga yang akan membawanya ke pintu pesawat," ujar Menag.

Dalam amatan Humas yang berada di area pesawat Raja, dalam prosesi mengantar Raja bertolak ke Jepang, tidak ada acara seremonial khusus. Raja yang tiba di bandara dengan kendaraan khususnya langsung menuju tangga pesawat, setelah menyalami para pengantar yang berdiri hingga tangga pesawat.

Raja Salman mengakhiri liburannya di Bali hari ini Minggu (12/3) dari tanggal 4 Maret 2017, setelah menyelesaikan sejumlah agenda kenegaraan di Jakarta. (dm/dm).

Berita Lainnya
Kamis, 16 Maret 2017, 19:09

Wapres Pimpin Pemakaman KH Hasyim Muzadi

Kamis, 16 Maret 2017, 15:54

Almarhum KH Hasyim Muzadi Akan Dimakamkan Secara Militer

Kamis, 16 Maret 2017, 14:58

Almarhum KH Hasyim Muzadi Akan Dikebumikan di Sisi Depan Masjid Al-Hikam

Kamis, 16 Maret 2017, 12:45

Sore Nanti, Jenazah KH Hasyim Muzadi Dikebumikan di Pontren Al-Hikam Depok

Kamis, 16 Maret 2017, 10:54

Menag: KH Hasyim, Ulama Peduli Keindonesiaan dan Kerukunan