Jumat, 17 Februari 2017, 08:57

Trisna Willy: Dharma Wanita Penjaga Kinerja Pasangannya

Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Trisna Willy bersilaturahim dengan DWP Kemenag Aceh. (foto: daniel)

Banda Aceh (Pinmas) --- Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Trisna Willy Lukman Hakim mengingatkan jajaranya untuk menjalankan peran pentingnya sebagai penjaga kinerja pasangan atau suaminya.

Menurutnya, ibu DWP harus senantiasa 'menjaga' kinerja suami yang nota bene merupakan Aparatul Sipil Negara (ASN) di Kementerian Agama. Untuk itu, kaum ibu juga harus paham dengan tanggung jawab suaminya sebagai aparat negara, terlebih dalam mengimplementasikan 5 nilai budaya kerja, yaitu: integritas, profesional, inovatif, tanggung jawab, dan keteladanan.

"Dari situ, para suami diharapkan dapat menjadi pegawai yang bertanggungjawab dan menjadi teladan bagi masyarakat," kata Trisna Willy saat bersilaturahim dengan pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Aceh di Aceh, Kamis (16/02). Hadir dalam kesempatan ini Ketua DWP Kemenag Pusat Indah Nur Syam dan Sekretaris DWP Lia Kamaruddin.

Trisna Willy menambahkan, salah satu misi DWP Kemenag RI adalah terus berupaya meningkatkan perekonomian dan mendorong kemandirian anggotanya. Hal ini penting, agar keberadaan DWP tidak justru menjadi beban Kementerian Agama. "Dharma Wanita Persatuan harus mandiri dan bisa menghidupi organisasi dan kegiatannya sendiri," ujar Trisna.

Ketua DWP Indah Nur Syam dalam sambutannya mengatakan bahwa selain memiliki tugas sebagai pendamping dan pemberi dukungan kepada suami, pada dasarnya anggota DWP juga mempunyai kewajiban untuk turut mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Aceh diharapkan dapat meningkatkan program dan kegiatan yang terkait dengan upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga, dan melibatkan komponen masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial," pesan istri Sekjen Kemenag ini.

Seiring tantangan kehidupan yang semakin kompleks, menurut Indah, peran anggota DWP dalam meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia berbasis iman, takwa, moralitas, dan profesional harus dapat diwujudkan dalam bentuk yang konkrit.

Silaturahim ini dihadiri Ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi AcehNur Azizah beserta jajarannya, serta ASN dari 23 Kankemenag Kabupaten/ Kota di wilayah Aceh. (didah/mkd/mkd)

Berita Lainnya
Rabu, 10 Mei 2017, 15:54

DWP Kemenag dan BSM Beri Bantuan RA Raudlatul Ulum Serang

Jumat, 28 April 2017, 14:43

Trisna Willy: Anggota DWP Harus Teladani Kartini

Rabu, 12 April 2017, 13:06

Gelar Pengajian, DWP Kemenag Diingatkan Soal Iman dan Ilmu

Minggu, 9 April 2017, 06:56

Dharma Wanita Harus Pahami Tugas Suami sebagai Pelayan Publik

Rabu, 15 Maret 2017, 15:36

DWP Kemenag Bantu Pembangunan Madrasah di Lampung