Jumat, 10 Februari 2017, 21:57

Lantik 116 Pejabat, Dirjen Pendis: Jaga Amanah dengan Kreativitas dan Inovasi

Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin melantik sejumlah pejabat Eselon III dan IV. (foto: sugito)

Jakarta (Pinmas) --- Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kamaruddin Amin hari ini melantik 116 pejabat, terdiri dari 27 pejabat Eselon III dan 89 pejabat Eselon IV. Kamaruddin berharap, mereka dapat menjaga amanah dengan baik guna mewujudkan misi dan visi Ditjen Pendis, utamanya dengan melakukan kreativitas dan inovasi.

"Wujudkan misi kita dengan kretivitas dan inovasi. Jangan melaksanakan tupoksi hanya dengan seremoni saja. Jadi, saat masuk kantor, kali pertama yang harus anda lakukan adalah tupoksi, tata kelola, dan aturan yang ada. Jadi tidak ada alasan sebagai pejabat baru," tegas Dirjen di kantor Kemenag, Jakarta, Jumat (10/02).

Menurut Kamaruddin, pindah jabatan dan atau mendapat amanah jabatan adalah hal biasa dalam organisasi modern. Semua dilakukan sebagai bentuk kolektif untuk mencapai visi bersama.

"Jabatan adalah amanah, kepercayaan, trust dari Tuhan, rakyat, dan negara. Karenanya, akan dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan, negara, dan diri kita sendiri," pesannya.

"Terima amanah ini dengan menjalankannya semaksimal mungkin sesuai tupoksi yang ada. Amanah ini besar dan berat, karenanya, butuh komitmen dan kompetensi serta tanggungjawab," imbuhnya. Guru Besar UIN Alauddin ini berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dengan lingkungan pekerjaanya, agar visi dan misi Ditjen Pendis mampu diwujudkan.

Sebanyak 116 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari 5 pejabat eselon III dan 16 pejabat eselon IV di Sekretariat Ditjen, 5 eselon III dan 13 Eselon IV pada Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, 3 eselon III dan 7 eselon IV Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, 4 eselon III dan 18 eselon IV Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, 5 eselon III dan 16 eselon IV Direktorat Pendidikan Agama Islam, serta 5 eselon III dan 19 eselon IV pada Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren.

Beberapa nama yang dilantik menjadi pejabat eselon IV di Ditjen Pendis antara lain: M Sidik Sisdiyanto, Muhtadin AR, dan lainnya. Sedang untuk pejabat eselon III adalah M Munir dan Abdullah Faqih. Ikut hadir dalam pelantikan tersebut, Sesditjen Pendis Ishom Yusqi, Direktur Pendidikan Agama Islam Imam Safei, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Mohsen, serta Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Amsal Bachtiar. (G-penk/mkd/mkd)

Berita Lainnya
Rabu, 24 Mei 2017, 17:31

Menag: ASN Kemenag Harus Hadir Memberi Solusi di Tengah Masyarakat

Senin, 22 Mei 2017, 16:47

Jadi Irup Upacara Harkitnas, Kabalitbangdiklat Sampaikan Tantangan Era Digital

Senin, 22 Mei 2017, 11:49

Kemenag Bangun Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN

Senin, 22 Mei 2017, 11:23

Sekjen Lantik 16 Pejabat Bimas Islam dan Bimas Buddha

Kamis, 18 Mei 2017, 10:15

Sekjen: Kemenag Proses Pembayaran Tunjangan ASN Tertunda