Rabu, 11 Januari 2017, 12:46

Juara Penyisihan, Dua Tim Wakili Kemenag Pusat di Final Bulutangkis HAB

Panitia Cabang Bulutangkis HAB ke-71 Kemenag. (foto: istimewa)

Jakarta (Pinmas) --- Pertandingan babak penyisihan bulutangkis beregu putra tingkat eselon I Kementerian Agama dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 selesai digelar. Dua tim pemenang akan mewakili Kemenag pusat, yaitu tim Setjen dan Ditjen Pendidikan Islam (Pendis).

Koordinator cabang bulutangkis, Syahrudin menjelaskan bahwa babak penyisihan tim Kemenag pusat dihelat di Gedung Olah Raga (GOR) Mitra Bungur Senen, Jakarta, Selasa (10/01) kemarin. Babak kualifikasi ini diikuti delapan utusan eselon I, karena perwakilan Ditjen Bimas Hindu dan Buddha tidak hadir.

Menurutnya, ada empat pertandingan yang digelar sekaligus pada babak kualifikasi ini. Tim Balitbang-Diklat melawan tim Ditjen Pendis, Ditjen PHU melawan Ditjen Bimas Islam, Ditjen Bimas Kristen melawan Setjen, dan Ditjen Bimas Katholik melawan Setjen.

Setelah melewati serangkaian kualifikasi, tim Setjen dan Ditjen Pendidikan Islam akan mewakili Kemenag pusat pada babak selanjutnya. "Partai final diagendakan selama tiga hari, Selasa-Kamis, 17-19 Januari 2017 di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat," ujar Syahrudin.

Babak final akan diikuti 18 kontingen bulutangkis. Selain tim Ditjen Pendidikan Islam dan Setjen, ada beberapa tim Kanwil dan tim undangan. Menurut Syahrudin, ada sembilan Kanwil yang terpilih untuk partai utama, yakni Kanwil Lampung, Jawa Barat, Sumatera Selatan, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, DI Yogyakarta, Bengkulu, dan Jawa Tengah.

Selain itu, babak final juga akan diikuti tim bulutangkis dari perguruan tinggi, antara lain dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, dan IAIN Raden Intan Lampung. Sedang dari pihak luar, ada tim undangan dari BKN, BPK, dan Ditjen Anggaran (DJA) Kemenkeu. (Musthofa Asrori/mkd/mkd)

Berita Lainnya
Jumat, 31 Maret 2017, 10:05

Laba Koperasi Kemenag Tahun 2016 Tembus Rp1 Miliar

Kamis, 30 Maret 2017, 20:43

Menag Apresiasi 34 Tahun Kiprah Penerbit Mizan

Kamis, 9 Maret 2017, 14:34

Bimas Kristen Gelar Konsultasi Pimpinan SMTK/SMAK Tentang USBN dan UN

Senin, 27 Februari 2017, 12:58

Film Dokumenter Karya Guru MIN Bambi 2 Pidie Jadi Finalis Kompetisi Nasional

Kamis, 16 Februari 2017, 18:35

Panja Sepakati Usulan BPIH tentang Akomodasi, Konsumsi, dan Transportasi Haji 1438H/2017M