Selasa, 10 Januari 2017, 17:02

Kemenag Gelar Fun Bike 'Ngonthel Bareng Menag' di Jember

Menag mendengar penjelasan Rektor IAIN Jember terkait agenda peringatan HAB ke-71 di Jember. (foto: sugito)

Jakarta (Pinmas) --- Dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-71, Kementerian Agama akan menggelar Fun Bike 'Ngonthel Bareng Menag'. Kegiatan ini akan dilangsungkan di Jember pada Sabtu (14/01) mendatang.

Sesuai namanya, Menteri Agama dijadwalkan akan hadir untuk berolahraga bersama dengan masyarakat Jember dan sekitarnya. Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengatakan, kegiatan Fun Bike ini mengambil start di depan kampus IAIN Jember dan dijadwalkan akan dimulai pukul 06.30 WIB. Hal ini disampaikan Babun selaku Penanggung Jawab Kegiatan saat bertemu Menteri Agama di Jakarta, Selasa (10/01).

Menurutnya, fun bike akan diikuti civitas akademika IAIN Jember dan masyarakat umum. Untuk jumlah peserta diperkirakan mencapai 5.000 orang. Selain berasal dari Jember, peserta yang sudah konfirmasi hadir berasal dari berbagai daerah, di antaranya dari Nganjuk, Kediri, Sidoarjo, Malang, Probolinggo, Bali, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

Ada sejumlah hadiah yang telah dipersiapkan bagi peserta Fun Bike, antara lain : 1 paket umrah gratis, 4 unit sepeda motor, 50 unit sepeda gunung, 3 unit kulkas, televisi, kipas angin dan puluhan door prize lainnya.

Selain dalam rangka memperingati HAB ke-71, Fun Bike 'Ngonthel Bereng Menag' Ini juga dalam rangka peringatan Dies Maulidiyah ke-51 IAIN Jember. Babun mengatakan bahwa event ini akan menjadi ajang sosialisasi IAIN Jember kepada masyarakat umum, sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat dalam mendukung keberadaan IAIN Jember.

Tidak kalah penting, lanjut Babun, kegiatan ini diharaptkan juga dapat mensukseskan program pemerintah mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menuju Indonesia sehat.

Selain mengikuti Fun Bike, Menag dijadwalkan akan meresmikan Gedung Kuliah Terpadu, Laboratorium, Gedung Dosen dan KAMPUS TV IAIN Jember. Menag juga akan menghadiri Stadium General bertemakan Peningkatan Kinerja Pegawai dan Perguruan Tinggi Menuju World Class University.

Menag juga diminta menjadi Khatib Salat Jumat di Mesjid Ceng Ho, menghadiri Majelis Salawat dan Istighosah, dan Konser Musik Gambus Balasyik.

Ikut mendampingi Menag dalam rapat ini, Kepala Pusat Informasi dan Humas Mastuki, Karo Umum Syafrizal, dan Ketua Panitia HAB SesDitjen Bimas Katolik Agustinus Tungga Gempa. (didah/mkd/mkd)

Berita Lainnya
Kamis, 19 Januari 2017, 13:22

Semarak HAB 71, Tim Bulutangkis Kanwil DKI dan Jabar Bertanding di Final

Selasa, 17 Januari 2017, 09:14

Semarak HAB 71, Cabor Bulutangkis Dibuka Dengan Pertandingan Eksibisi

Senin, 16 Januari 2017, 10:40

Semarak HAB 71, Hari Ini Cabor Volley Ball Dibuka

Senin, 16 Januari 2017, 05:41

In Memorium Prof. H. Zaini Dahlan, MA: Tokoh Pendidikan Berdedikasi Tinggi

Rabu, 11 Januari 2017, 18:52

Kemenag Apresiasi Program KUPI