Nasional

Menag dan Pendeta Gilbert Diskusi Pentingnya Dialog Keagamaan

Pendeta Golbert Lumoindong saat beraudiensi dengan Menag Yaqut Cholil Qoumas

Pendeta Golbert Lumoindong saat beraudiensi dengan Menag Yaqut Cholil Qoumas

Jakarta (Kemenag) --- Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas hari ini menerima kedatangan Pendeta Gilbert Lumoindong. Keduanya berdiskusi tentang pentingnya dialog keagamaan, baik antar maupun inter umat beragama.

"Dialog salah satu cara yang bisa diambil untuk mengurai perbedaan, mencari titik temu untuk kemanusiaan dan kemaslahatan," ujar Menag Yaqut di Jakarta, Rabu (15/9/2021). Hadir mendampingi, Dirjen Bimas Kristen Thomas Pentury.

Menag menyampaikan, Indonesia bukan negara agama. Namun, nilai-nilai agama sangat berpengaruh dalam dalam setiap laku kehidupan masyarakatnya. "Agama menjadi faktor penting dalam bernegara," jelas Menag.

Pendeta Gilbert Lumoindong sependapat dengan pandangan Menag, bahwa dialog keagamaan penting dalam rangka menumbuhkan sikap saling memahami dan menghargai atas setiap perbedaan.

"Saatnya orang waras jangan ngalah. Saatnya bersuara. Perbedaan itu boleh. Tetapi dalam perbedaan, dialog harus dibangun," kata Pendeta Gilbert Lumoindong.

Pendeta Gilbert Lumoindong menyampaikan bahwa bangsa yang kaya akan perbedaan ini, harus mewariskan keindahan bagi generasi pendatang. "Yang waras ojo ngalah, harus bersuara," tutupnya.


Editor: Moh Khoeron
Fotografer: M Rusydi Sani

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua