Nasional

Kompetisi Mapel Nasional, MTs N 1 Rembang Kantongi 17 Medali

MTs N 1 Rembang boyong 17 medali dalam KSMO Nasional

MTs N 1 Rembang boyong 17 medali dalam KSMO Nasional

Rembang (Kemenag) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Rembang (MTs N 1 Rembang), Jawa Tengah berhasil mengantongi 17 medali emas dan perak dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) 2021. Ajang kompetisi mata pelajaran (mapel) Tingkat Nasional ini digelar secara daring (online) oleh POSI pada 1 Agustus 2021.

Perolehan 17 medali ini terdiri atas 3 medali emas, 6 medali perak, dan 8 medali perunggu. “Alhamdulillah berkat kerja keras, dalam event ini kami berhasil memboyong 17 medali," ungkap salah satu pembimbing siswa Tri Anitawati, Selasa (3/8/2021).

Anita menyebutkan, madrasah yang terletak di Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang ini selalu mendorong siswa-siswi lain untuk turut dalam kompetisi mapel. "Siswa perlu didorong ikut berkompetisi agar tumbuh kepercayaan dirinya. Semoga apa yang diperoleh hari ini, dapat memacu semangat siswa untuk lebih berprestasi," ungkap Anita yang juga berhasil memboyong dua medali perunggu untuk mapel IPS dan Geografi dari ajang yang sama untuk kategori guru.

Adapun delapan siswa MTs N 1 Rembang yang berhasil memboyong 17 medali, sebagai berikut:

1. Muhammad Hafid Saifuddin, meraih medali emas untuk mapel Matematika;
2. Zahwa Khairiya Nuha, meraih medali emas untuk mapel IPS, dan 2 medali perunggu masing-masing pada mapel IPA serta Matematika;
3. Rochilah Lafifaus, meraih medali emas untuk mapel IPS serta 2 perunggu untuk mapel IPA dan Matematika;
4. Rafida Shafa Haniyasmara meraih medali perak untuk Mapel IPS;
5. Ilza Fadila Aulia meraih medali perak untuk mapel IPS;
6. Safunatun Najah berhasil meraih medali perak untuk Mapel IPS dan medali perunggu untuk mapel IPA.
7. Samrota Salisa Dinia, peraih medali perak untuk mapel Matematika; dan
8. Nisa Fadlilah Purnomo meraih tiga medali sekaligus. Yaitu medali perak untuk mapel IPS dan Matematika, serta medali perunggu untuk mapel IPA.


Editor: Indah

Nasional Lainnya Lihat Semua

Berita Lainnya Lihat Semua